Gaungriau.com -- Menuntaskan tips dan trik cara menurunkan berat badan yang menjadi dambaan bagi yang merasa kelebihan berat badan, kali ini akan diberikan cara tradisonal, yakni dengan memanfaatkan madu, jahe, teh jeruk nipis dan teh hijau.

Bagi kamu yang tidak mempunyai cukup waktu untuk berolahraga atau merasa lelah setelah bekerja, kamu dapat mencoba cara menurunkan berat badan secara alami dengan menggunakan ramuan tradisional yang telah terbukti keampuhan khasiatnya.

Indonesia adalah negara yang kaya akan beragam tanaman herbal yang telah dimanfaatkan secara turun temurun oleh nenek moyang kita. Tanaman herbal atau pun jamu kini pun telah banyak dijual dalam kemasan siap saji dan juga telah digunakan pada industri obat.

Sebaiknya kamu mencoba cara menurunkan berat badan secara alami dan tradisional. Selain lebih aman dan tanpa efek samping, harganya pun terjangkau.

1. Madu dan Jahe
Madu telah dikenal memiliki banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Madu juga bisa digunakan sebagai cara menurunkan berat badan yang alami. Dalam Madu terkandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung yaitu fruktosa. Sedangkan pada jahe, mampu menekan nafsu makan secara alami, sehingga Anda bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena tidak merasa terlalu lapar.

Cara membuatnya pun cukup mudah:

2 sdm madu
2 sdm perasan jahe
Campur keduanya dalam gelas dan seduh dengan air panas.
Minumlah 2 kali sehari.

2. Teh Jeruk Nipis
Selain menggunakan teh hijau, kamu juga bisa menggunakan teh biasa yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis.

Caranya:
Siapkan sekantung teh atau 3 sendok teh
1 buah jeruk nipis
Segelas air panas
Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya.
Konsumsilah secara rutin.

3. Teh Hijau
Salah satu cara menurunkan berat badan secara alami dan tradisional adalah dengan meminum teh hijau. Teh hijau terkenal akan banyak khasiatnya. Sejak dulu teh hijau diyakini bisa untuk digunakan sebagai cara untuk menurunkan berat badan yang efektif. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum Anda makan.

Pastikan pula kamu meminumnya tanpa gula dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan membuat perut kamu terasa lebih kenyang saat makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan.
Teh Hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh. Selain itu teh hijau kaya akan anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh.

Jangan terlalu cepat menyerah pada saat mencoba untuk menurunkan berat badan. Memang ada cara menurunkan berat badan secara instan. Namun Sebaiknya kamu mencoba dulu cara menurunkan berat badan secara alami agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya. Semoga bermanfaat.**(nik)

Sumber: vemale.com