BENGKALIS -- Gaungriau.com -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis mengajak masyarakat Bengkalis untuk peduli dengan sampah di lingkungannya masing-masing, salah satunya dengan memanfaatkan bank sampah.

Dijelaskan Kepala DLH Arman AA, agar permasalahan sampah di Kabupaten Bengkalis bisa teratasi dengan baik, dibutuhkan kesadaran dan kerjasama aktif dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya memanfaatkan keberadaan bank sampah "Berseri" di Jalan Rumbia.

"Mari kita manfaatkan keberadaan bank sampah. Biasakan memilah sampah karena barang-barang bekas itu bisa berguna misalnya botol, plastik, besi, koran dan sampah bernilai ekonomis lainnya," ajaknya.

Informasi berharga tersebut disampaikan Arman, ketika memberikan pengarahan dan informasi usai melaksanakan senam pagi, di Lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis, Kamis 29 Maret 2018.

Dia menuturkan, keberadaan bank sampah Berseri di Rumbia tidak akan efektif jika tanpa peran dan keikutsertaan masyarakat. Apalagi, menurutnya, untuk meraih kembali Piala Adipura jelas membutuhkan dukungan dan andil dari masyarakat.

"Ini program kita untuk mengajak masyarakat peduli dengan lingkungan, makanya kami punya motto bersih-bersih SUAI (Sampah Untuk Amal Ibadah)," jelasnya seraya berharap dengan melakukan pengelolaan sampah secara baik dan benar, akan menjadikan Bengkalis lebih bersih, indah dan nyaman.**(put)