JAKARTA -- gaungriau.com -- Novelis kawakan, Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau lebih dikenal dengan nama NH Dini meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, Selasa 4 Desember 2018 pukul 11.15 wib.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triatmaja, Selasa 4 Desember 2018 mengatakan kecelakaan terjadi di ruas tol Km 10 kota Semarang, Jawa Tengah itu saat truk yang bergerak mundur tak bisa dikendalikan dan muncul dari arah belakang mobil Toyota Avanza yang ditumpangi NH Dini dan sopirnya. Selanjutnya Avanza tersebut tertabarak oleh truk yang mundur

"Kejadian tersebut berawal saat truk dengan pelat AD 1536 JU melaju dari arah Gayamsari menuju Tembalang. Diduga truk tersebut mengalami kerusakan dan berhenti sebentar di jalur utama," ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triatmaja, Selasa 4 Desember 2018.

Akibat kejadian tersebut, sopir NH Dini, Suparjo, mengalami luka lecet di tangan kanan dan kaki kiri dan saat ini dirawat di RS Elisabeth Semarang. Sementara, NH Dini yang mengalami luka di bagian kepala, meninggal dunia setelah sempat dibawa ke rumah sakit.

NH Dini (82) merupakan salah satu penulis legendaris asal Indonesia. Hingga saat ini almarhumah sudah menelurkan sekitar 20 karya yang sebagian besar bercerita tentang kehidupan perempuan. Selain itu, beliau juga merupakan Ibu dari Pierre Louis Padang Coffin, kreator film Despicable Me dan Minnions.**(bbg)