• Sandiaga Uno

JAKARTA -- Di awal karirnya sebagai pengusaha, Sandiaga Uno sempat bertemu dengan (Alm) Eka Tjipta Widjaja dan Dia diberikan nasihat bahwa kalau bisnis mau besar itu harus kerja keras dan networking, berjejaring, banyak teman, silaturahmi. Banyak teman itu mendatangkan banyak rezeki

Hal itu disampaikan Sandiaga Usai melayat atas wafatnya pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. "Saya tentunya berduka cita dan berbelasungkawa atas kepergian pak Eka Tjipta Widjaja," ucap Sandiaga Uno Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, seperti dilasnir Okezone, Ahad 27 Januari 2019.

Sandia bercerita kalau Almarhum adalah salah satu pengusaha yang mulai dari betul-betul berjuang dari usaha kecil, sampai usahanya sekarang yang salah satu yang terbesar di Asia.

"Kepada saya, Almarhum pernah mengatakan, dalam menjalin hubungan dengan banyak orang menjadi hal yang penting di dunia usaha," Kenang Sandi menceritakan nasihat yang sempat diberikan oleh Eka Tjipta Widjaja kepadanya dalam membangun bisnis.

Calon wakil presiden nomor urut 02 juga berharap perusahaan yang telah dirintis oleh Eka Tjipta Widjaja selama puluhan tahun dapat berkembang terus, dan semakin membuka lapangan pekerjaan.

"Hari ini kita kehilangan beliau diusianya yang 98 tahun, mudah-mudahan apa yang beliau rintis, Sinar Mas Group bisa terus menjadi mitra pemerintah Indonesia untuk membuka lapangan kerja selaus luasnya, karena kita butuh dunia usaha yang kuat," kata Sandiaga.**(nik)