• Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno,AMP berfoto bersama usai Upacara Apel pagi di RSUD dr Pratomo.

Gaungriau.com (BAGANSIAPIAPI) -- Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengumpulkan 509 orang petugas Clinig Service (CS), petugas jaga malam dan sopir di Gedung Misran Rais, Kamis 21 Maret 2019.

Dalam acara ini Bupati langsung mengumunkan kenaikan gaji para pekerja ini menjadi Rp800 ribu.Dalam kesempatan itu hadir Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi, Kepala BKSDM H Roy Azlan Ap MSi dan Kepala BPKAD H Syafruddin HS SSos serta 13 Kepala OPD.

"Gaji Sudah di Naikan, Awalannya gaji Rp650 ribu turun jadi Rp550 ribu, jadi saya naikkan pada hari ini dari angka Rp550 ribu menjadi Rp600 ribu," kata Bupati yang disambut sorak tepuk tangan oleh para pekerja.

Tak sampai disitu Bupati kembali bertanya berapa gaji yang mau oleh para pekerja dan kembali dinaikkan menjadi Rp650 ribu selanjutnya masih kurang ditambah menjadi Rp700 ribu. "Apa masih kurang maka dari itu saya naikkan jadi Rp750 ribu." ujar Bupati dan kembali mendapat tepuk tangan dari para pekerja.

Terakhir karena adanya masukan oleh ratusan orang untuk ditambah maka Bupati memutuskan agar gaji per bulannya digenapkan menjadi Rp800 ribu. Banyak pekerja yang mengucapkan syukur pada saat itu.

Selanjutnya untuk gaji 2019 belum ada yang dibayarkan dan diputuskan Bupati untuk dibayarkan pada awal April sebanyak 3 bulan gaji. Bupati meminta kepada masing-masing kepala OPD agar mrnindaklanjuti dengan mengusulkan pencairan gaji pada hari Senin pekan depan.

"Untuk kontrak sudah mulai bisa dilakukan dimasing-masing OPD untuk kontrak setahun kedepan kususnya pada tahun 2019. Jadi agar kepala OPD menyegerakan," jelas Bupati.

Mengingat sudah naiknya gaji maka Bupati berpesan agar kerja bisa lebih dimaksimalkan. Apalagi kata Suyatno dalam waktu dekat akan ada lomba kebersihan se Provinsi Riau agar para pekerja masing-masing OPD melaksnaka gotog royong. "Mulai dari kepala sampai staf goro bersihkan kantor dan pekarangan kantor dengan segera agar nilai kita bagus," ajak Bupati.

Ia juga meminta kepada penjaga malam lebih peduli dan peka menjaga lampu-lampu jalan di kota Bagansiapiapiapi agar tidak hilang. "Di Parit Bepak banyak yang hilang kita ada rencana pasang batu di Tugu Batu Enam dan sepanjang jalan menuju perkantoran agar indah dan terang. Jadi tolong kalau ada yang mencurigakan segera lapor dan jangan dibiarkan," tandas Bupati.**(ika)