Gaungriau.com (UJUNG BATU) -- Perwiritan Mushollah Al Mukmin, RT 16 RT 11 Pematang Putih desa Ujung Batu Timur peringati Isra Mi' raj Nabi Muhammad Saw 1440 Hijriyah dimasjid Almukmin desa Ujung Batu Timur, Sabtu 6 April 2019.

Acara peringatan Isra Mi'raj dihadiri Camat Ujung Batu, Ariegunadi SSTP, Sekcam Batu Benyamin Yahya, ustad Joni S Rangkuti dan ratusan warga desa Ujung Batu Timur.

Acara diawali dengan dengan pembacaan Alquran oleh Ustad Hamzah Dongoran, dan saritilawah. Selanjutnya Syalawatan yang dibawakan oleh Ustad Abdul Wawab.

Camat Ujung Batu, Arie Gunadi, dalam arahannya menyatakan, ini kali kedua saya berkunjung di Masjid Almukmin, kali pertama Majid ini belum beratap dan kali kedua saya datang Masjid sudah beratap, ini menandakan masyarakat gemar mebesarkan siar agama Allah.

Dalam kesempatan tersebut Camat juga berimfak 1 juta untuk Masjid Almukmin. Camat juga bangga melihat anak anak umuran 6 tahun sudah hafiz Suroh panjang, kedepan camat berharap agar anak anak lebih banyak lagi yang mau menghapal Al Quran, ajaknya.

Melalui momentum isra mikraj mari kita besarkan agama allah dan dakwah kan siar Islam, ajak Arie. Kepada orang tua, mari kita jaga anak anak kita jangan sampai terjerumus dengan kemajuan teknologi yang smakin berkembang.

Ketua penitia pelaksana, Yudicandra dalam ambutannya menyatakan dengan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW hendaknya kita semakin bertaqwa kepada Allah.

"Kami dari penitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh warga Musollah Al Mukmin yang sudah bergotong royong hingga Isra Mi'raj ini terlaksana. Dan jika ada kekukarangan kami dari pihak penitia yang kurang patut kami mohon maaf," ujarnya.

Yudi juga menghimbau kepada jamaah yang hadir untuk dapat menginfakkan sebagian rezkinya guna kelangsungan pembangunan Masjid Al Mukmi.

Acara juga dilanjutkan dengan penampilan Pengajian anak anak tahfiz dari Mudhollah Almukmin.

Sementara dalam tausiyahnya, Ustad Joni S Rangkuti menceritakan perjalanan Israj Mi'raj dan Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam mengembangkan siar Islam.**(lim)