Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis mengadakan Pojok Sedekah selama Ramadhan tahun ini, kegiatan ini telah dimuali sejak Senin 6 Mei 2019 atau bertepatan dengan 1 Ramadhan 1440 Hijriyah.

Pojok Sedekah TP PKK Kabupaten Bengkalis berada tepat di depan Masjid Agung Istiqomah, Jalan Pattimura, dibuka mulai pukul 16.00-17.00 WIB, mengusung tema “Siapapun Boleh Mengambil. Siapapun Boleh Bersedekah”.

Sekretaris PKK Yuni Harmonisari menjelaskan, Pojok Sedekah digelar atas inisisasi Ketua TP PKK Kasmarni dengan tujuan berbagi kebahagiaan kepada masyarkat dengan membagikan juadah berbuka puasa.

“Jadi kami mengumpulkan sedekah dari masyarakat dan kita akan kembalikan sumbangan itu ke masyarakat. Gerakan ini digagas oleh Ketua TP PKK Bengkalis,” ungkap Yuni.

Pojok Sedekah akan berlangsung hingga 25 Ramadhan, Kepada masyarakat Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni mempersilahkan untuk singgah dan mengambil makanan atau minumam berbuka puasa di Pojok Sedekah PKK.

“Jadi selama 1 jam kami akan membagikan makanan dan minuman kepada masyarkat, siapa saja masyarakat bisa mengambil di depan Masjid Istiqomah hingga 25 Ramadhan,” ajaknya.

Selain membagikan sedekah, TP PKK Bengkalis juga menerima sumbangan dari masyarakat bebentuk makanan, minuman atau uang untuk dibagikan kembali ke masyarakat lainnya.

Kasmarni mengungkapkan, untuk mengisi Ramadhan tahun ini. TP PKK juga akan mengadakan Tabligh Akbar setiap hari Kamis mulai pukul 8 pagi sampai selesai, di Masjid Agung Istiqomah.

“Kegiatan itu merupakan kerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis,” jelasnya.

Kasmarni berharap seluruh masyarakat khususnya ibu-ibu yang ada di Bengkalis untuk sama-sama mengikuti Tabligh Akbar setiap hari Kamis di Masjid Agung Istiqomah.

“Kami mengundang masyarakat terutama ibu-ibu di Bengkalis untuk bersama-sama mengikuti Tagblih Akbar tersebut. Kegiatan itu terbuka untuk umum,” pungkasnya.**(diskominfotik)