• Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan santunan kepada anak yatim dalam kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Bukit Batu.

Gaungriau.com (BUKIT BATU) -- Melaksanakan Safari Ramadhan ke Kecamatan Bukit Batu tepatnya di Masjid Al-Muhtadin Desa Sungai Selari pada Ramadhan ke lima, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan santunan dan Bantuan kepada 123 penerima Jumat malam, 10 Mei 2019.

Penyerahan santuanan dan bantuan tersebut dilakukan Mantan Kepala Desa Muara Basung ini usai melaksanakan Sholat Terawih berjamaah.

Bantuan dan santunan Pemkab Bengkalis terdiri dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kepada 25 orang anak yatim dan 25 orang kaum duafa. Melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) untuk anak yatim 40 orang dan kaum duafa 20 orang. Serta bantuan dari Baznas Kabupaten Bengkalis sebanyak 10 orang.

Dilanjutkan bantuan kepada rumah 3 rumah ibadah, yakni Masjid Al-Muhtadin Desa Sungai Selari, Masjid Al-Huda Desa Batang Duku serta Mushala Jamiatul Mukhlisin Desa Sungai Sari yang masing-masingnya mendapatkan 50 Al-Quran, papan informasi dan jam digital waktu sholat serta bantuan CSR Bank Riau Kepri cabang Kabupaten Bengkalis sebesar Rp30.000.000.

Kemudian dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan sertifikat akreditasi B dari Mentri Sosial Republik Indonesia kepada Panti Asuhan Al-Fajar Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Camat Bukit Batu Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab yang telah memberikan sejumlah bantuan di Kecamatan Bukit batu.

“Mudah-mudahan bantuan dan santunan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami ucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan dan terima kasih atas kunjungan Bapak Bupati Bengkalis ke Kecamtan Siak Kecil,” ucap Camat Mulyadi.

Hadir dalam Safari Ramadhan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Camat Siak Kecil Fadlul Wajdi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Kepala Disdagperin Raja Arlingga, Kepala Kesbangpol Hermanto Baran, Kepala Bapenda Imam Hakim, Kepala DLH Arman AA dan Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis lainnya.**(diskominfotik)