Gaungriau.com (PASIR PENGARAYAN) -- Ruas jalan provinsi menghubungkan Simpang Kumu ke Kota Tengah menuju Duri, di Galian Tanah, Desa Kepenuhan Barat Mulia, Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rohul, kini kondisinya rusak dan berlubang.

Diakui Kades Kepenuhan Barat, Mulia Damrizal, akibat jalan rusak dan berlubang, kendaraan Dum Truck sempat terpuruk saat melintas, terjadi Kamis 9 Mei 2019 lalu. Bahkan dirinya tidak habis pikir, mengapa pemerintah provinsi tidak juga kunjung turun untuk memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang ini.

"Akibat kerusakan jalan di Galian Tanah, tepatnya didepan Masjid sudah sekian lama terjadi, tiga hari ini semakin berlubang yang lumayan dalam dan bergelombang, bahkan mobil truk perusahaan sempat terpuruk," tegasnya Sabtu 11 Mei 2019.

Kades berharap, dengan sungguh perhatian pemerintah tentang perbaikan jalan provinsi yang ada di desanya, karena itu merupakan jalan satu-satunya urat nadi perekonomian masyarakat.

Sikapi hal tersebut, Kepala PUPR Rohul, Anton ST. MT mengaku, pihaknya telah melaporkan seluruh jalan provinsi yang rusak di Rohul, ke pihak Provinsi.

"Kita sudah melaporkan jalan-jalan yang rusak kewenangan provinsi, tidak hanya di Kepenuhan, di daerah-daerah lainya juga sudah kita laporkan," jelasnya.**(lim)