Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat korban bencana sosial di Kota Pekanbaru, Kamis 30 Mei 2019 Dinas Sosial Kota Pekanbaru melalui Bagian Perlindungan dan Jaminan Sosial Kota Pekanbaru memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada Selasa 16 Mei 2019 di Kelurahan Badar Raya Kecamatan Payung Sekali Kota Pekanbaru.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Hj Chairani S.STP M.Si melalui Kabag Linjamsos Dinas Sosial Kota Pekanbaru Langgeng Widodo, M.Kes, dan Kasi Bantuan Sosial Martini S.Sos M.Si, bersama Pjs Ketua FK Tagana Kota Pekanbaru Azwar S.Hum dan anggota kepada sebanyak 3 KK atau 19 jiwa korban kebakaran di tempat kejadian perkara.

Hadir pada saat penyerahan bantuan tersebut Lurah Badar Raya Herman S.Sos. Babinsa, RT 02 dan RW 02 Kel Bandar Raya dan Korban yakni Manalu, simbolon dan sinaga bersama keluarganya. Bantuan yang diserahkan tersebut antara lain dari Pemerintah Kota Pekanbaru berupa sembako yakni telor, beras, minyak goleng, gula, teh dan mi instan, sedangkan dari pusat berupa matras, selimut, permakanan paket A, B dan C, terpal, Famili Kit, lauk pauk, kebutuhan khusus lansia, seragam SD dan SMP pria, perlengkapan dapur keluarga Kids Ware dan perlengkapan belajar anak.

Kabig Linjamsos Dinas Sosial Kota Pekanbaru Langgeng M.Kes mengatakan bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban keluarga korban kebakaran tersebut.

"Kita akui bantuan ini tidak seberapa, tapi jangan lihat besar kecilnya bantuan tapi lihatlah bahwa ini adalah bentuk perhatian pemerintah kota Pekanbaru. Dan jangan sampai berlarut larut karena ini adalah takdir tuhan yang harus kita terima," ujar langgeng.

Lurah Bandar Raya Herman mengatakan atas nama masyarakat Bandar Raya, RT dan RW mengucapkan terima kasih kepada dinas yang telah tanggap dalam memberikan perhatian terhadap korban.

"Kedepan harapan kita, terjalin sinergi yang baik antar pihak Dinas Sosial dan Tagana bersama pihak aparat RT, RW dan pihak kelurahan sehingga setiap tejadi bencana bisa segera teratasi dangan cepat dan baik," katanya.

Sementara itu, Simbolon mewakili keluarga korban kebakaran tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Sosial Kota Pekanbaru atas bantuan yang diberikan.

"Semoga Allah yang Maha Kuasa membalas jerih payah bapak/ibu sekalian dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda, aamiin," tutupnya.**(az)