Gaungriau.com (SIAK) -- Jabatan Kepala Dinas Kependudukan catatan Sipil(Kadis Dukcapil) Kabupaten Siak tepat hari Kamis 31 Oktober 2019 ditinggalkan oleh H Rakhmansyah SH MH, karena sudah masuk di era pensiun.

Supaya pelayanan di Disduk Capil tetap berjalan seperti biasa, Bupati Siak Drs HAlfedri ,MSi tunjuk Asisten I Budhi Yuwono sebagai Plt Kadis Disduk Capil untuk sementara waktu.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Alfedri kepada media ini Kamis 31 Oktober 2019 saat menghadiri acara temuramah Pemerintah Daerahyang diperkasai oleh Dinas PMK setempat dengan masyarakatKampung Banjar Seminai kecamatan Dayun.

Dikatakan Bupati, bahwa Disdukcapil merupakan salah satu SKPD yang super sibuk dalam hal pemberi pelayanan, karena disini lah tempatnya bagi masyarakat yang hendak mendapatkanidentitas diri atau identitas lainya yangmenyangkut dengan ranah kependudukan.

"Begitu Kadis nya memasuku masa pensiun, kita akan langsung mengangkat Plt, agar pelayanan kepada masyarakat bisa tetap berjalan dengan baik dan lancar," kata Bupati.

Dirinya sangat berharap walaupun Kadisdukcapil dijabat oleh Plt, persoalan pelayanan harus tetap berjalan seperti biasa, "dan ini merupakan tuntutan tugas sebagai Dinas yang tidak pernah sepi dari keramaian masyarakat,"pungkas Bupati Alfedri.**(jas)