PEKANBARU- Pasca Musda Provinsi Riau Partai Golkar telah menetapkan Syamsuar sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau, secara Aklamasi dengan berbagai drama yang terjadi menjelang musda tersebut.

Wakil Ketua DPW PAN Riau Zulfi Mursal mengungkapkan, PAN berpuas hati dengan hasil tersebut bahwa kader PAN yang diwakafkan ke golkar berhasil menjadi pimpinan tertinggi di partai berlambang pohon beringin tersebut.

"PAN sangat bahagia dengan hasil itu, dan akan tetap 'Istiqomah' mendukung syamsuar sebagai gubernur riau, dan akan tetap 'mengawal' setiap kebijakan beliau demi kemajuan Masyarakat Riau dan untuk Riau yang Lebih Baik," terang Zulfi kepada wartawan, Senin (09/03/2020).

Bahkan, kata Ketua Fraksi PAN DPRD Riau ini, jika kepemimpinan Syamsuar diperiode ini mampu membawa Riau yang Lebih kedepan, PAN akan siap mendukung beliau kembali utk kedua-kalinya, meskipun Golkar sendiri belum tentu mendukung beliau.

"Hal itu tidaklah aneh, karena sejak awal menjadi Bupati Siak pertama pun PAN yang mengantarkan beliau, dan seperti halnya saat ini, Syamsuar menjadi Ketua Golkar Kabupaten Siak, dan ketika maju di pilbup utk kedua-kalinya di Siak, Golkar tak mendukung beliau, PAN kembali tampil menjadi perahu utama dan menggerakkan seluruh potensi PAN di Kabupaten Siak memenangkan beliau, hingga akhirnya terpilih kembali sebagai Bupati Siak Periode ke-2," papar Zulfi.

"Ketika maju Pilgubri utk pertama kali, PAN mengusung beliau sebagai perahu utama, sedangkan Golkar tidak mendukung beliau, maka jadilah beliau Gubernur Riau sekarang, "timpal Zulfi.

Politisi Asal Siak ini menegaskan, jika dilihat hal diatas, tentu Syamsuar adalah kader murni PAN yang menggembleng dan menggodok beliau menjadi Bupati dan Gubernur.

" PAN patut berbangga hati meskipun beliau tidak menjadi ketua PAN, itulah misi PAN melahirkan para pemimpin negeri dan rela jika setelah jadi pemimpin negeri, direkrut ( diambil) oleh Partai Lain. PAN tak akan 'sakit' , bahkan semakin 'sehat'. Untuk itu sekali lagi PAN tetap,, 'istiqomah' mendukung beliau, " pungkas Zulfi.**(rud)