• GM PTPN V Distrik Barat Daniel Triandio, serahkan hewan sapi qurban kepada masyarakat dilingkungan Distrik Barat

Gaungriau.com (TANDUN) -- Sebagai bentuk kepedulian dan untuk mempererat jalinan tali silaturrahmi dengan masyarakat yang ada di lingkungan Kebun PTPN V Distrik Barat, General Manager (GM) perusahaan BUMN ini sumbangkan 7 ekor sapi hewan Qurban keoada masyarakat.

Demikian disampaikan Asisten SDM Umum, Azhar Pulungan, lewat pesan WhatsApp nya kepada gaungriau.com, Jumat 31 Juli 2020.

Dikatakan Azhar, penyerahan sapi hewan Qurban ini diserahkan langsung oleh GM PTPN V Distrik Barat Daniel Triandio didampingi Kabid Hukum Edwin Zebua dan staf bidang SDM/Hukum Azhar Pulungan.

Selain itu, turut juga dihadiri masing masing manager kebun diantaranya, Manager Kebun PTPN V Sei Tapung Indra Budiman, Manager Kebun SBL Budi Darma dan Manager PTPN V Kebun Terantam Sugianto.

Adapun desa yang mendapat sumbangan hewan sapi qurban ini diantaranya, Desa Tandun, Desa Talang Danto, Desa Kasikan, Desa Kabun, Desa Batu Langkah Besar, Desa Batu Gajah dan Desa Bumi Asih. Ketujuh desa ini adalah desa yang berbatas langsung dengan PTPN V Distrik Barat.

Disamping tujuh ekor hewan sapi qurban yang disumbangkan kemasyarakat desa lingkungan sekitar, juga daging hewan qurban yang sudah dipotong didistribusikan kepada masyarakat yang berhubungan langsung dengan Kebun wilayah distrik Barat sebanyak 459 Kg daging.

Daging qurban yang didistribusikan tersebut bersumber dari kebun Sei Lindai sebanyak 73 Kg, PKS/PKO Tandun sebanyak 133 Kg, Kebun Sei Tapung sebanyak 25 Kg, kebun Tandun sebanyak 128 Kg, kebun Terantam Sebanyak 80 Kg , dan kebun Sei Siasam sebanyak 20 Kg.

Pelaksanaan sholat Idul Adha pada 10 Zulhijjah 1441 H, dan penyembelihan hewan sapi qurban Dimasjid lingkungan Distrik Barat berjalan aman dan lancar.**(lim)