Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Sebagai bentuk komitmen mensejahterakan masyarakat se- kabupaten Bengkalis, pasangan calon bupati dan wakil bupati Bengkalis Kasmarni- H Bagus Santoso melounching Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS) yang banyak manfaatnya untuk masyarakat.

"Alhamdullilah, hari ini koalisi pemenangan Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS) telah lounching untuk mensejaterakan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Apabila paslon Kasmarni- H Bagus Santoso diamanahkan memimpin negeri junjungan ini untuk 3 tahun mendatang," ungkap Kasmarni didampingi H Bagus Santoso kepada sejumlah wartawan Selasa, 15 September 2020.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bengkalis Kasmarni- H Bagus Santoso bersama partai diusung oleh PAN, Nasdem, Gerindra, Demokrat dan PBB telah membuat regulasi peruntukan dan manfaat kartu bengkalis sejahtera (KBS) tersebut.

"Kartu Bengkalis Sejahtera atau disingkat dengan KBS ini nantinya mengakomodir berbagai bidang terutama pendidikan, misalnya akan diberikan banguan tas, pakaian, sepatu untuk keperluan sekolah," ungkap Kasmarni.

Selain dibidang pendidikan. Ditambahkan Kasmarni, bagi masyarakat akan mendapatkan perhatian khusus atau dipermudah dalam bidang kesehatan untuk berobat ke rumah sakit.

"Bagi masyarakat nantinya akan lebih mendapatkan perhatian khusus apabila memegang kartu bengkalis sejahtera (KBS) ini teruma berobat ke rumah sakit," terang Kasmarni lagi.

Kemudian, Kasmarni juga menjelaskan KBS juga mengakomodir bagi masyarakat terutama kaum dhuafa sembako secara gratis.

"Kartu KBS ini sesuai dengan kepanjangan nya Kartu Bengkalis Sejahtera. Tentunya maayarakat kabupaten Bengkalis harus sejahtera untuk 3 tahun kedepan," jelas Kasmarni.

Ia juga menjelaskan, kartu Bengkalis sejahtera merupakan bentuk kongkrit implementasi program dari Kasmarni- H Bagus Santoso jauh sebelumnya mengikuti pendaftaran di Pilkada Bengkalis.

"Manfaat kartu KBS ini program kesehatan, pendidikan, tanggap bantuan sosial, juga meningkatkan perempuan berdaya dengan membentuk kelompok Dasawisma dibekali dengan keterampilan guna meningkatkan lagi perekomian masyarakat. Ini juga merupakan program andalan KBS," ungkap Kasmarni.

Dalam kesempatan itu Kasmarni memohon doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis agar bisa mewujudkan program yang sudah dicanangkan bersama pasangannya H Bagus Santoso untuk mewujudkan Bengkalis sebagai Negeri Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Untuk mewujudkan program kartu bengkalis sejahtera (KBS) tentunya sangat dibutuhkan doa serta dukungan masyarakat sekabupaten Bengkalis terutama kaum emak emak demi mewujudkan Bengkalis sebagai Negeri Bermarwah, Maju dan Sejahtera," imbuh Kasmarni mengakhiri.**(dede)