Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Masyarakat di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya virus Corona.

Hari ini, Kamis 15 Oktober 2020 dua pasien Covid-19 asal Kecamatan Mandau dinyatakan meninggal dunia. Sebelumnya Rabu 14 Oktober 2020 positif terkonfirmasi Covid19 di Kecamatan Mandau mencapai angka 27 kasus dari total 33 kasus di Bengkalis.

Meninggalnya 2 pasien positif Covid19 asal Kecamatan Mandau ini dibenarkan Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Penanganan Covid-19 Bengkalis, Ns, Popy Yulia Santisa Skep, Kamis 15 Oktober 2020.

"Dua pasien Covid-19 meninggal dunia hari ini. Masing-masing pasien 428, Ny EM (48) dan pasien 429, Ny SAPR (40) asal Kecamatan Mandau," jelasnya.

Dikatakan kedua pasien yang meninggal dunia ini merupakan warga kelurahan Air Jamban, Mandau. Keduanya meninggal saat menjalani perawatan di RS Permata Hati Duri.

"Keduanya meninggal di RS Permata Hati Duri," jelas Popy lagi.

Dikatakan selain 2 pasien meninggal dari Mandau itu hari ini juga terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. Ada 6 kasus terkonfirmasi hingga total terkonfirmasi Covid19 menjadi 433 kasus.

"Selain dua pasien yang meninggal dunia, empat pasien juga terkonfirmasi Covid-19. Dua dari Mandau, 1 dari Pinggir dan 1 dari Bukit Batu," ujarnya.

Empat pasien positif Covid19 itu masing-masing pasien 430, Tn. SAMD (44) warga Kecamatan Mandau, merupakan kasus suspek bergejala. Kemudian, pasien 431, Ny. MEL (20) warga Kecamatan Pinggir, merupakan hasil swab mandiri di rumah sakit.
Pasien 432, Tn SPO (44) asal Kecamatan Bukit Batu, merupakan hasil swab mandiri di rumah sakit. Pasien 433, Tn. YZZ (34) Kecamatan Mandau, merupakan hasil swab mandiri di rumah sakit.

Mengingat makin tak amannya situasi Covid19 ini, Popy kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker bila keluar rumah dan di tempat umum, menjaga jarak dan sering mencuci tangan memakai sabun.

"Masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga kewaspadaan, pilihan yang terbaik adalah tetap dirumah dan hindari keramaian. Jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, berolahraga rutin dan istirahat yang cukup.
Jangan lupa konsumsi vitamin yang cukup,” ungkapnya.**(dede)