Gaungriau.com (RUPAT) -- Kepala Desa Makeruh Dedi Sumatri menkonfirmasi kebenaran terkait beredarnya informasi berantai di media sosial yang menyatakan salah satu warga Desa Makeruh Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis 1 Nopember 2020.

"Memang benar ada salah satu warga desa Makeruh kecamatan Rupat dinyatakan positif corona," kata Dia dalam rilis yang diterima redaksi, Ahad 15 Nopember 2020.

Ia mengatakan, warga desa Makeruh, kecamatan Rupat itu saat ini sedang menjalanin isolasi mandiri. "Alhamdullilah kondisi warga terkonfirmasi covid-19 sudah mulai membaik," kata Kades.

Namun demikian, dilanjutkan Kades Makeruh mengenai pemberitaan dimedsos yang mengatakan warga desa Makeruh dibawa menggunakan ambulance ke Dumai.

"Saya katakan, itu tidak lah benar. Memang benar ada ambulance yang datang, namun itu hanyalah petugas kesehatan yang datang untuk melihat kondisi salah satu warga yang menjalani isolasi mandiri tersebut," kata Kades.

"Saat ini keadaan kondisi warga kita sudah sehat, masih menjalani isolasi mandiri. Melalui pemerintahan desa, segala kebutuhan sembako warga yang menjalani isolasi mandiri akan kami tanggung," sambuh Kades lagi.

Kades Makeruh juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar senantiasa tetap mematuhi protokol covid19.

"Patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, tetap jaga jarak selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan," imbuh Kades mengakhiri.**(rls/dede)