Gaungriau.com (SIAK) -- Kabar gembira bagi pelamar CPNS dan PPPK, untuk Tahun 2021 mendatang sebanyak 1 juta kuota di persiapkan oleh Pemerintah Pusat.

Terkait akan dibuka nya penerimaan CPNS dan PPPK untuk Tahun 2021 mendatang Pemerintah telah menginstruksikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk segera membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2021 dengan kuota 1 juta.

Beberapa formasi CPNS yang akan dibuka seperti perawat, bidan, dokter umum, dokter spesialis, penyuluh pertanian, penyuluh perairan, dan sebagainya. “Penerimaan CPNS 2021 diperkirakan sebanyak satu juta dulu.

Kita akan menambah perawat, bidan dan dokter umum, penyuluh pertanian dan perairan. Ini penting, sebab soal stunting yang masih sangat tinggi,” katanya pada Rapat Koordinasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten/kota se-Sulsel, Rabu (14/10) dikutip dari republika.co.id.

Rencananya, CPNS 2021 akan dibuka pada bulan Maret. Namun, pihak Kementarian PAN-RB belum merinci berapa jumlah formasi yang akan dibuka. Menurut Tjahjo Kumolo,“Sekitar bulan Maret akan kita buka (jadwal seleksi CPNS 2021), namun kita belum merinci berapa jumlah formasi yang akan dibuka pada rekrutmen CPNS 2021,” dikutip dari pikiran-rakyat.com,"Terang Menpan RB

Menyikapi rencana akan dibukanya rekrut CPNS dan PPPK 2021 mendatang BKP SDMD Kabupaten Siak Wan Abdulrazak mengatakan belum ada informasi lagi hingga saat ini .

Kalau pun kata Menpan RB terkait akan dibukanya rekrut CPNS pada Maret 2021 , itu berita yang cukup menggembirakan kita semua , soal nya di Kabupaten Siak ini kita masih cukup banyak kekurangan pegawai.

"Yang jelas jika akan ada buka lowongan CPNS kita Daerah tertu nya rapat dulu antara Pemerirntah Daerah dengan Pemerintah Provinsi ,tapi sekarang ini arah kesitu aja belum ada .

Lagi pula untuk memastikan berapa jumlah formasi yang bakal kita peroleh , menunggu Daerah yang mengajukan usulan ke pusat , yang nanti akan disesuaikan oleh Menpan RB berapa kuota yang akan kita dapatkan ,"Sebut WN Abdulrazak.**(jas)