Gaungriau.com (TEMBILAHAN) -- Ruangan command center yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) yang menelan dana 1,4 milyar pada tahun 2019 yang lalu, pengadaan sudah sesuai aturan dan pagu yang tersedia.

Ungkapan itu disampaikan oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Inhil melalui Kasubag Perencanaan Arman di ruangan kerjanya, Senin, 28 Desember 2020.

Menurutnya, pengadaan peralatan media center menggunakan sistem E Katalog. artinya seluruh barang yang yang ada sudah sesuai dengan sistem informasi elektronik yang memuat informasi berupa daftar, jenis, spesifikasi teknis, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), produk dalam negeri, produk Standar Nasional Indonesia (SNI), produk industri hijau, negara asal, harga dan informasi lainnya dari berbagai penyedia barang/jasa.

E-katalog terdiri atas katalog elektronik nasional, katalog elektronik sektoral dan katalog elektronik lokal. E-katalog meliputi barang, pekerjaan konstruksi dan/atau jasa lainnya.

"Berdasarkan hal tersebut di atas, pengadaan secara E-katalog ini akan memberikan manfaat terhadap tegak dan berdirinya prinsip tatanan good governance, yaitu akuntabel dan transparan, sehingga mampu mendorong gerakan reformasi administrasi publik," ujarnya.

Masih menurut Arman, adapun jenis barang yang ada di Command Center adalah Samsung Video Wall VD 55 E-B Tech Kramer sebanyak 10 unit. HP Probook 440 65 (2 YS26 PA) Note book sebanyak 4 unit.

Barang lainnya, APC Netshelter 5x 24V 600x1070 MM Deep Enclosure (AR3104) 1 unit. Apple iPad 6 WiFi 326B.97 Space Gray ( MR7F2PA) dua unit. Video Wall I Semc B Series Controller satu unit. Komputer Lenovo empat unit. Komputer Rog Strik XG 27 V, Lenovo Intel I5-9400r 1'8 GB dan Komputer PC All On One HP.

"Karena menggunakan sistem E Katalog, barang yang ada bisa dicek sesuai harga pasar. Jadi sangat tidak mungkin untuk dimainkan," jelas Arman.**(suf)