Pekanbaru (Gaungriau.com) - Dalam rangka pergantian tahun 2020, Forum RT-RW Kelurahan Meranti Pandak menggelar muasabah dengan tema 'mari kita tingkatkan ukuah Islamiah dan silahturahmi RT-RW bersama masyarakat Kelurahan Meranti Pandak'.

Kegiatan muhasabah ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Roby Khatib M.Pd. bertempat Taman Wisata Meranti, tepatnya dipinggir Sungai Siak bawah Jembatan Siak 1 Pekanbaru, Rabu malam (30/12/2020).


Ketua Forum RT-RW Kelurahan Meranti Pandak Andri Rashmana selaku ketua panitia menyampaikan laporan keuangan kegiatan tersebut yakni dari sumbangan para ketua RT dan RW.

"Kegiatan ini dari kita dan untuk kita, dan betujuan untuk menjalinsilahturahmi dan mengevaluasi kerja tahun 2020," katanya.

Sementara itu, Lurah Meranti Pandak Silvenus Hendra SH menyampaikan, evaluasi kinerja para ketua RT dan RW selama 10 bulan sejak dia menjadi lurah di Kelurahan Meranti Pandak. Menurutnya, RT dan RW Kelurahan Meranti Pandak lumayan bagus, namun perlu ditingkatkan terutama tingkat kehadiran para Ketua RT dan RW dalam berbagai acara penting.

"Hal ini tentu kita tidak bisa memaksa karena mungkin disebabkan pekerjaan. Namun, sebagai pelayanan masyarakat kita
minta kesadaran dari RT dan RW, bisa hadir pada acara penting tersebut agar bisa mengetahui perkembangan yang ada, demi peningkatan pelayanan pada masyarakat,," harap lurah.


Selain itu, Silvenus juga berharap agar para RT dan RW dapat meningkatkan hubungan silahturahim dan koordinasi antara RT dan RW agar pembangunan yang akan dilaksanakan bisa terlaksana dengan baik, apalagi di tahun 2021, Kelurahan Meranti Pandak mendapatkan jatah pembangunan yang cukup besar dari kelurahan lainnya.

"Tahun 2021 kita mendapatkan 22 rumah layak huni, 50 unit
rehap MCK sebesar Rp 5 juta perumah dan total pokir sebesar Rp 10 miliar dari anggota dewan. Untuk itu minta dukungan RT/RW dan Saya bertekat membangun kelurahan ini dengan sekuat tenaga dan dengan hati yang bersih," ujarnya.

Dalam Tausiahnya Ustad Roby Khatib M.Pd. menyampaikan bahwa pentingnya menjalin dan menjaga hubungan silahturahmi, bersyukur, bertakwa dan beramal Shaleh.

"Jangan perturutkan hawa nabsu, jangan sikut menyikut, jangan saling jelek menjelekan, hanya karena hal dunia. Karena yang kita bawa nanti diakhirat hanya amal shaleh. Jadi mari kita berbuat kebaikan, bersabar dan menjaga hubungan silahturahmi sesama kita demi kemajuan dan kebaikan bersama," ujarnya. (ar)