Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan “Temu Karya” yang diikuti seluruh pengurus Karang Taruna kecamatan se- Kabupaten Bengkalis. Acara yang berlangsung, Sabtu 8 Mei 2021 di aula Kantor Camat Mandau.

Pelaksanaan Temu Karya ini di ikuti pengurus Karang Taruna Kecamatan se- Kabupaten Bengkalis, serta hadir camat se- kabupaten Bengkalis yang turut dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni yang ditaja Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.  

Acara yang dibuka langsung Bupati Bengkalis Kasmarni berpesan untuk melaksanakan Temu Karya dengan baik, tertib dan berlandaskan demokrasi.

“Semoga kegiatan Temu Karya ini berjalan dengan baik, tertib dan berlandaskan demokrasi. Terutama tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) karena masih dimasa pandemic Covid-19,” ungkap Kasmarni.

Selain itu,  Bupati Bengkalis Kasmarni berharap kepada para anggota yang terpilih agar dapat berdidikasi memajukan pemuda dan bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini.

“Untuk para anggota yang terpilih nantinya, tentunya memiliki didikasi untuk memajukan pemuda dan memajukan daerah Kabupaten Bengkalis ini, “pinta Kasmarni.  

Disamping itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis HJ. Martini mengungkapkan, Temu Karya ini digelar dengan agenda pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis masa bakti periode 2021-2026.

Dalam sambutannya, Hj Martini menyampaikan bahwa salah satu program kerja rutin pemuda karang taruna adalah Temu Karya, kegiatan ini sangat berkontribusi dalam membantu pemerinta dalam segala aspek.

Hj martini juga mengatakan, bahwasanya melalui visi dan misi Bupati Bengkalis, program pemerintah untuk membangun lingkungannya masing-masing melaui sinergi dengan para pemuda, dan apa bila pemuda tidak mau bersinergi maka tujuan dari program itu sendri tidak akan tercapai.

“Para pemuda memiliki energy positif untuk berlangsungnya pembangunan pemerintahan khususnya Daerah Bengkalis, berikan ide dan gagasan untuk kemajuan negeri junjungan ini,”ungkap Hj Martini.

Dikatanya,  Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dan untuk masyarakat. Kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis percaya bahwa organisasi Karang Teruna merupakan aset bangsa yang dimana maju atau mundurnya suatu bangsa tergantung dari eksistensi para pemudanya.

Dan saya berharap, siapa pun yang terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis, diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan Karang Taruna.

Untuk diketahui peserta temu karya ini adalah Ketua, Bendahara dan Sekretaris Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. Usai pemilihan pengurus baru, dilanjutkan dengan menyusun program kerja untuk 5 tahun kedepan dengan  tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

 
Hermansyah Terpilih Sebagai Ketua

Hermansyah terpilih atas kesepakatan bersama dari seluruh peserta menjadi ketua Karang Taruna periode 2021-2026. Setelah terpilih, Hermansyah mengucapkan terimakasih atas dukungan dan amanah yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepada saya, Temu Karya Karang Taruna ini bukan hanya sekedar pemilihan ketua, namun ada kesepahaman dan komitmen dengan rangkaian ide dan gagasan untuk mewujudkan Karang Taruna kreatif dan produktif,” kata Hermansyah.

Lanjut Herman, Karang Taruna Kabupaten Bengkalis bertekad untuk bisa memperdayakan seribu lebih pemuda Kabupaten Bengkalis dalam program-program kewirausahaan Karang Taruna Kabupaten Bengkalis kedepanya.

“Bersama kita wujudkan kejayaan dan kesejahteraan di tengah masyarakat. Kita akan bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang mensejahterakan masyarakat terkususnya pemuda,” ucapnya.**(Galery)