Gaungriau.com (PULAU KIJANG) -  Dinas Kesehatan Inhil melalui UPT Puskesmas Pulau Kijang, bekerjasama dengan DPD II Partai Golkar Inhil, melaksanakan kegiatan Sunatan massal belum lama ini.

Kepala Puskesmas Pulau Kijang dr Nelly Sisra, M.Si, mengatakan kegiatan sunatan massal ini di ikuti 99 anak yang sebagian besar datang dari kalangan kurang mampu.

"Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara DPD II Golkar Inhil dan dan UPT Puskesmas Pulau Kijang, dan  semoga bisa membantu masyarakat kita yang kurang mampu," katanya.

Acara ini dihadiri Kapolsek, Danramil yang diwakili Doni A, Sekretaris Kecamatan, Mustakim,
tokoh tokoh masyarakat, tokoh pemuda Pulau Kijang serta H. Saihu, Ketua DPC Golkar Reteh.

Sementara Ketua DPRD Inhil DR H Ferryandi ST MT, pada kesempatan  kembali menegaskan kepada semua orang tua untuk terus memelihara semangat dan rasa optimis dalam memperjuangkan pendidikan anak anak.

"Hanya bekal pendidikan mumpunilah warisan paling berharga yang harus kita tinggalkan untuk anak anak kita, terutama dalam upaya kita mempercepat pembangunan daerah kita ini, karena dengan Sumber Daya Manusia yang handal, ketertinggalan daerah kita ini bisa kita gesa hingga mampu bersaing dengan daerah lain, " ungkap Ferryandi.

Model pendidikan tersebut kata politisi Golkar Inhil ini adalah pendidikan yang berbarengan antara pendidikan agama dan pendidikan keilmuan dunia. Sehingga diharapkan bisa menelorkan manusia beriman dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tinggi.

"Saya sudah merasakan sendiri bagaimana biaya pendidikan tidak selalu menjadi penghalang dalam usaha kita mengejar dan mewujudkan cita cita melalui pendidikan yang tinggi, yakinlah jika berusaha dengan tekun dan selalu berdoa, Allah SWT akan memberikan jalan dan  kelapangan, " papar Ferry memberikan motivasi kepada masyarakat Pulau Kijang.

Terakhir Ketua DPRD Inhil ini berpesan kepada semua lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan, karena pandemi covid 19 belum berakhir sepenuhnya.

"Pemerintah sudah berupaya sangat keras mengatasi pandemi covid 19 ini, untuk itu mari kita sama sama menjaga diri dan keluarga kita, karena penyakit ini nyata adanya, mudah mudaha dengan izin Allah SWT kita bisa melalui ini semua dan kembali mengejar ketertinggalan pembangunan daerah kita," tegas Ferryandi.**(galeri)