• Ketua team relawan KHAS, Hengki Irawan SPd, serahkan Tanjak kepada Balon Bupati Rohul Ir H Hafith Syukri MM, dalam acara Deklarasi KHAS di Netra Hotel, Sabtu 15 Februari 2020

Gaungriau.com (UJUNG BATU) -- Bakjamur di musim penghujan, relawan dan simpatisan Kita Hafith Sukri (KHAS) dikalangan arus bawah sudah mulai menunjukkan jati dirinya untuk memberi dukungan ke Hafith Sukri maju sebagai Balon Bupati 2020.

"Tim relawan KHAS yang sudah terbentuk dan sudah mendeklarasikan dukungan ini terhadap saya, tentu ini menjadi cambuk motivasi bagi saya untuk maju dan berjuang bersama sama pada kontestasi pilbup Rohul nanti," ujar Ir H Hafith Syukri MM, Sabtu 15 Februari 2020 di Netra Hotel Ujung Batu.

Balon Bupati Rohul, Ir H Hafith Syukri MM, mengakui bahwa terbentuknya team relawan KHAS ini atas inisiatif teman teman, dan ini diluar ekspektasi saya. "Kita beri apresiasi kepada teman teman KHAS yang sudah berinisiatif membentuk team dikalangan akar rumput, dan akan kita efektifkan pergerakannya dalam berjuang menggaet simpatik masyarakat", sebut Hafith.

Sebagai anak jatidiri Rohul, coba bangkitkan budaya. Bangkitkan gerakan Rokan Hulu Bertanjak, pemakaian dan membumingkan nuansa tanjak di Kabupaten Rohul, tentu dapat membangkitkan ekonomi kreatif masyarakat.

"Melalui momentum pilkada Rohul 2020 mari kita bumingkan kembali pemakaian tanjak di negeri ini. Seperti dahulu di Kabupaten Rohul sudah terbiasakan memakai pakaian jubah, namun sekarang kebiasaan tersebut seakan sudah mulai menghilang", ujar Hafith.

Hafith juga menyatakan dengan tegas, bahwa pasangannya pada pesta demokrasi pilbup Rohul nanti, berasal dari Rokan kanan. "Tidak mungkin lagi pasangan kita dari rokan kiri Ujung Batu", Walaupun kita tidak menginginkan adanya lagi rokan kiri dan rokan kanan itu. Konsepnya penyatuan 2 wilayah, yang dibatasi dua aliran sungai. Menurutnya dengan pasangan dari Rokan Kanan, itu lebih mengeratkan dan menyatukan lagi dua wilayah Rohul ini.

Sejauh ini Hafith menyatakan, bahwa sudah 5 partai politik mendukung dirinya maju pada pilbup Rohul. Saat ditanya parpol apa saja yang mendukungnya, Hafith belum mau memaparkannya kepada wartawan. "Masih rahasia, yang pasti baru PKB, target kita head to head, tapi head to head itu tidak dengan biaya sangat mahal", tegas Hafith Syukri.

Tepis Isu Dirinya Tidak Maju

Kenapa Deklarasi Relawan KHAS diadakan di Ujung Batu..?. Dihadapan tim relawan Kita Hafith Syukri (KHAS) memaparkan bahwa dirinya tetap maju dan mencalonkan diri sebagai balon Bupati Rohul pada pesta demokrasi pilkada 2020.

Kenapa Pancang tonggak ini ditancapkan dan dimulai dari Ujung Batu, dengan harapan agar keluarga saudara dan famili sahabat masyarakat bersatu, kita maju membangun Rokan Hulu yang lebih maju bersama Hafith Syukri.

"Hal ini juga sekaligus menepis isu bahwa Hafit Syukri tidak maju dan tidak didukung oleh masyarakat Ujung Batu, Hafith tidak punya uang, Hafith tidak bisa berbuat apa apa, dengan deklarasi relawan KHAS ini kita yakin isu tersebut ter tepis", ujarnya.

Hafith juga mengakui, bahwa setiap ada helat politik pilkada yang diikutinya, dirinya selalu dihadang oleh orang Ujung Batu, " Tahun 2011 saya maju dihadang, Tahun 2015 saya maju lagi, tetap juga dirinya dihadang oleh orang Ujung Batu, sehingga pada pilkada itu, ia tidak maksimal mendapatkan dukungan masyarakat.

Dihadapan relawan dan simpatisan KHAS, Hafith tegaskan lagi, bahwa dirinya tetap maju balon Bupati Rohul pada helat pilkada 2020, bukan sebagai wakil.

"Saya yakin dan percaya tim relawan KHAS ini komit dan berjuang bersama sama ditengah masyarakat untuk mengambil simpatik masyarakat", ujar Hafith.

Ketua tim relawan Kita Hafith Syukri (KHAS) yang diketuai oleh Hengki Irawan SPd, Sekretaris Aluwis SPd MPdi, Dengan berapai apai dihadapan team KHAS dan ratusan simpatisan mendeklarasikan dukungan kepada Hafit Syukri.

Pada kesempatan itu, hadir sejumlah tokoh masyarakat ujung batu, H Nasaridin, H Sul, Ibuk Ibuk dan ratusan simpatisan dan relawan KHAS.

Dalam arahannya, H Nasrudin mengajak masyarakat agar bersama untuk mendukung Hafit Syukri. "Jika yang muda muda saja sudah mendeklarasikan diri mendukung Hafith Syukri, apalagi dengan kita orangtua. Mari kita bergandeng tangan bantu putra terbaik Rohul Hafith Syukri untuk dapat memenangkan kontestasi pilkada Rohul 2020 nati", ajak Nasrudin.**(lim)