Gaungriau.com (SIAK) -- Sudah sampai di angka 70, 23 persen jumlah masyarakat Kabupaten Siak yang telah vaksin untuk tahap pertama.

Angka tersebut disampaikan oleh wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM, saat menghadiri pelantikan 38 Penghulu kampung yang dilakukan langsung oleh Bupati Siak, Rabu 29 Desember 2021 di gedung kesenian Siak.

Dikatakan Wakil Bupati Husni, bahwa percepatan jumlah angka vaksinasi ini di Kabupaten Siak akan terus meningkat dari hari ke hari, pasal nya disetiap kecamatan yang ada terus dilakukan penyuntikan vaksin kepada masyarakat secara berkelanjutan.

"Digesa nya jumlah pemberian vaksinasi ini terus diupayakan oleh Pemerintah Daerah, dan ditambah lagi dukungan dari pihak TNI AD dan pihak kepolisian setempat serta pihak lain nya yang ikut terlibat , yang hingga saat ini berjalan cukup baik," jelas Husni.

Ditambahkan, tentunya dengan singkronisasi yang baik yang terjalin cukup baik berjalan. Dilapangan, sehingga dukung dua unsur aparat ini sudah barang tentu secara otomatis semakin menambah daya gedor peningkatan jumlah angka vaksinasi bagi warga kabupaten Siak secara signifikan.

"Kalau berdasarkan data yang ada hingga per 28 Desember 2021 ini bahwa jumlah angka vaksinasi pertama berjumlah 70 ,23 persen , sedangkan jumlah warga yang mendapatkan vaksinasi kedua sudah diangka 43 ,27 persen dari jumlah penduduk Kabupaten yang berjumlah sebanyak 452,075 jiwa," jelasnya.

Percepatan vaksinasi yang terus digesa oleh Pemerintah Kabupaten Siak, selain dukungan penuh yang telah ditunjukan oleh pihak TNI AD dan jajaran kepolisian Polres Siak, juga dilakukan jurus jemput bola untuk mendapatkan tambahan dosis vaksin terus terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

"Upaya ini sebagai langkah kita untuk memacu jumlah angka vaksinasi hingga 100 persen ,insya Allah dalam waktu dekat ini bisa tercapai , yang pasti di Tahun 2022 tuntas lah tu,"sebut Husni.**(jas)