• Walikota Dumai H. Zulkifli As bersama istri menyambut kepulangan jamaah Haji Kota Dumai***REL

DUMAI -- Sebanyak 207 Jemaah Haji (JH) asal Kota Dumai telah tiba dengan selamat di kampung halaman. Ketibaan JH disambut oleh Walikota Dumai H. Zulkifli As dan istri di terminal penumpang pelabuhan Pelindo I Dumai, Ahad 25 September 2016 sore kemarin.

Selain Walikota, JH juga disambut oleh Sekdako Dumai H. Said Mustafa dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Dumai lainnya. Proses penyambutan ketibaan JH tersebut, dilakukan dengan arakan kompang dan tabur beras kuning.

Sesuai pantauan dilapangan, dari 207 JH tersebut, enam jemaah dalam kondisi sakit dan langsung dilarikan ke RSUD Dumai guna mendapatkan perawatan medis.

Seperti disampaikan Ketua Kloter Pendamping Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Dumai, H Dermawan dari 207 jemaah haji enam diantaranya memang dalam kondisi sakit.Mereka terserang penyakit struk,TBC, serta demam. Dan dari 6 jemaah yang sakit itu, 1 diantaranya sakit terserang struk sejak dari Mekkah. Sementara 5 orang lainnya ada terkena penyakit TBC dan demam biasa.

"Miskipun ada yang sakit, kita mengucapkan syukur Alhamdullilah karena seluruh jemaah haji asal Dumai sampai ke kampung halaman dengan keadaan selamat dan sehat wal'afiat. Mudah mudahan semua rangkaian ibadah haji yang telah dilaksanakan selama di tanah suci diterima Allah SWT dan menjadi haji yang Mabrur,"harapnya.**(yus)