PEKANBARU -- gaungriau.com -- Sabtu 27 Oktober 2018Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) gelar Sidang Senat TerbukaWisuda ke-XV program Sarjana dan Diploma III, di kampus 2 Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, hebatnya dari 285 Mahasiswa/i yang diwisuda, 35 Wisudawan meraih predikat cumlaude.

Ke 35 Mahasiswa/i itu tersebar di prodi D3 Keperawatan 5 orang, prodi D3 Keuangan Perbankan 5 orang, S1 Teknik Mesin 1 orang, S1 Teknik Industri 4 orang, S1 Biologi 2 orang, S1 Fisika 1 orang, S1 Kimia 1 orang, S1 Akuntansi 5 orang.

Berkutnya S1 Ekonomi Pembangunan 1 orang, S1 Teknik Informatika 2 orang, S1 Sistem Informasi 2 orang, S1 Pendidikan Informatika 3 orang dan S1 Hukum 3 orang.

Rektor Umri Dr Mubarak MSi berharap kepada wisudawan untuk bisa mengambangkan diri setelah nantinya berada ditengah masyarakat, menciptakan lapangan kerja sendiri merupakan suatu pilihan terbaik, ketimbang harus bergantung kepada orang lain dalam bekerja.

"Dengan telah dibekali berbagai ilmu tentang kewirausahawan, kami berharap jangan ada diantara Mahasiswa Umri yang diwisuda hari ini menjadi pengangguran," tegas Rektor.

Mubarak dikesempatan itu juga memaparkan sejumlah capaian Umri dalam beberapa tahun terakhir, salah satunya adalah dengan telah terakreditasi B sebagian besar program studi di Umri, dan bahkan secara institusi atau Universitas, Umri juga telah terakreditasi B.

"Hanya Prodi baru saja kita yang belum terakreditasi B, dan itu akan menjadi target dari Ketua prodi dan Dekan dari prodi tersebut untuk segera bisa terakreditasi B," ujarnya.

Terkait dengan terdapatnya 35 orang wisudawan Umri kali ini yang memperoleh predikat Cumlaude, Mubarak berpesan agar bisa memanfaatkan tingginya nilai yang diraih untuk menjadi modal melanjutkan pendidikan.

"Saya berharap jangan pernah berhenti untuk menuntut ilmu itu. Lanjutkan ke jenjang S2, cari dan terus cari berbagai informasi terkait beasiswa, karena sekarang ini sangat banyak tersedia beasiswa untuk kuliah S2 ini, terutama diluar negeri," pungkasnya.**(mad)