• Anjing laut berdiri di atas tubuh ikan paus. (Foto: Huffingtonpost)

Gaungriau.com -– Ada-ada saja yang dilakukan oleh anjing laut ini. Ditenggarai tengah mencari makan, Sang Anjing laut dengan berani menumpang tubuh seekor ikan paus bungkuk, seperti tengah berselancar.

Pakar ikan paus dari taman nasional New South Wales di Australia Geoff Ross mengatakan, bahwa ikan paus itu tidak menyadari anjing laut berada di atas tubuhnya.

Dia kemudian mengatakan, meskipun jarang ditemui peristiwa ini, ada alasan tertentu mengapa anjing laut menumpangi paus bungkuk yang belakangan memang benar untuk mendapatkan makanan.

“Luar biasa, apa pun yang membuat lebih mudah untuk mendapatkan ikan, anjing laut akan melakukannya,” papar Ross, seperti mengutip okezone, Sabtu 19 september 2015.

September dan Oktober adalah puncaknya waktu yang pas untuk menonton ikan paus di wilayah Eden, ketika hewan tersebut mempersiapkan makanan sebanyak mungkin sebelum mereka kembali ke Antartika Serikat (AS).

Meskipun begitu, banyak yang meragukan keaslian foto yang diambil oleh Robyn Malcolm tersebut dan menganggap itu hanyalah hasil dari rekayasa foto saja.

"Saya tidak tahu bagaimana menggunakan Photoshop, dan aku masih memilikinya pada kamera sehingga saya bisa membuktikannya,” ujar Malcolm.**(nik)