BAGANSIAPIAPI -- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rohil mengelar kegiatan sosial operasi bibir sumbing gratis dalam rangka memeriahkan HUT IDI Rohil ke 67, tepatnya tanggal 24 Oktober 2017.

"IDI ROHIL memilih memeriahkan hari ulang tahunya dengan berbagi dengan masyarakat banyak," kata Ketua IDI Rohil, Suratmin, Senin 23 Oktober 2017, di Bagansiapiapi.

Menurutnya, IDI Rohil memilih memeriahkan dengan cara sederhana serta berbagi dengan masyarakat yakni operasi gratis bibir sumbing yang dilaksanakan tanggal 21-22 Oktober 2017 di Rumah Sakit Cahaya Ujung Tanjung.

"Pasien operasi bibir sumbingnya ada 27 orang, kita juga membagikan paket nasi kotak kepada pasien kelas III di RSUD Pratomo Bagansiapiapi," jelasnya seperti mengutip MC Riau.

Ditambahkan, acara sederhanna itu digelar agar masyarakat merasakan kehadiran dokter tidak lagi merasa ekslusif, tetapi menanam motifasi kepada semua dokter untuk terus membantu sesama.

"Kedepan IDI cabang Rohil semakin eksis bisa berbuat untuk masyarakat banyak, sehingga tingkat kesehatan semakin baik," harapnya.**(ika)