• Arifin Noer Ilham

BENGKALIS -- Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis Pekanbaru (IPMKBP) mengapresiasi kegiatan Car Free Night (CFN) pergantian tahun 2018 yang ditaja Ikatan Pemuda Pemudi Hangtuah Sekitarnya (IPPHS) yg bekerja sama dengan Generasi Pesona Indonesia (GENPI) dijalan Hangtuah Bengkalis Senin 31 Desember 2018 malam berjalan aman dan tertib.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) IPMKBP Arifin Noer Ilham sangat mengapresiasi kegiatan CFN ini yang diselenggarakan oleh Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Bengkalis dan pemuda pemudi Hangtuah Sekitarnya.

"Terlaksananya kegiatan Car Free Night (CFN) dimalam pergantian tahun 2018 khususnya tergabung di Generasi pesona Indonesia (Genpi) pemuda pemudi dalam ikatan pemuda pemudi hantuang sekitarnya (IPPHS) tentunya kegiatan tersebut sangat positif. Apalagi berjalan aman dan tertib," kata Arifin Noer Ilham, Selasa 1 Januari 2019.

Pada kegiatan CFN ini. Dikatakanya, menampilkan hiburan musisi lokal, kuliner, komunitas dan donasi amal, selain sebagai ajang tempat hiburan masyarakat, juga dapatmempererat tali silaturrahmi, juga sebagai wadah pemuda untuk menyalurkan bakat dan seninya.

"Dengan kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sehingga para enterpreneur kota Bengkalis dapat tumbuh dan berkembang, kemudian dengan adanya CFN ini para komunitas pun ada ruang dan tempat untuk menampilkan dan menyalurkan hobinya," ungkap Sekjen IPMKBP.

Ditambahkan Arifin, melihat di event CFN ini adanya aksi kepedulian untuk bantuan kemanusiaan terhadap korban gempa dan tsunami di Lampung dan Banten. Sebagai perwakilan pemuda dan mahasiswa Bengkalis Pekanbaru. Arifin juga berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan tentunya dengan sinergitas dan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Konsep kegiatan CFN dari buah pikir para pemuda pemudi Bengkalis, yang telah banyak mengorbankan waktu tenaga dan fikirannya sehingga menimbulkan suatu rasa kepedulian simpati kita terhadap sesama umat beragama yang menghasilkan tujuan amal di malam pergantian tahun ini. Hendaknya kegiatan CFN ini terus dilaksanakan dengan dukungan Pemkab Bengkalis," pinta Arifin Noer Ilham yang juga Wakil Gubernur BEM FT-UIRPekanbaru mengakhiri.**(put)