JAKARTA -- Gaungriau.com -- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah melakukan safari ke beberapa daerah ke Indonesia dimulai dari Papua hingga Aceh. Agus mengatakan tengah mempersiapkan diri untuk tugas negara yang mungkin akan datang kepadanya.

Hal ini diungkapkan AHY saat berkunjung ke Kota Ambon pada Kamis 25 Januari 2018. AHY dijadwalkan berada di Ambon selama 2 hari.

"Entah kapan Tuhan membutuhkan saya akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Saya hanya mempersiapkan diri untuk tugas negara yang mungkin akan datang kepada saya," kata AHY.

AHY pun enggan berkomentar saat ditanya soal kunjungan Nusantara yang disebut terkait dengan persiapan Pilpres 2019. Dia hanya mengatakan kunjungan Nusantara itu bertujuan untuk sosialisasi kepada masyarakat Indonesia.

"Terkait sosialisasi untuk cawapres ya? Saya tidak mau berandai andai terlalu jauh, orang boleh saja berspekulasi dan memang saya akui banyak lembaga survei menempatkan diri saya di posisi yang baik dan itu saya bersyukur," ujarnya.

Dalam kunjungannya itu AHY mengaku mengajak masyarakat untuk bersemangat dan sama-sama membangun Indonesia menjadi lebih maju. Dia juga mengaku ingin melihat lebih dekat persoalan yang dihadapi setiap daerah.

Selain itu AHY juga hendak mengenal lebih dekat karakter masing-masing daerah. Menurutnya setiap daerah memiliki peluang yang sama untuk membangun Indonesia.

Sebelumnya nama AHY sempat disebut beberapa lembaga survei sebagai Cawapres 2019. Salah satunya survei Indo Barometer yang menempatkan AHY di posisi atas tepat di bawah Gubernur DKI Anies Baswedan. AHY mendapat suara sebanyak 9,6%.

Sumber: detik.com