SIAK -- Karena ada beberapa persoalan administrasi yang belum terpenuhi, membuat Kampung Muara Bungkal, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, hingga saat ini belum bisa melakukan pencairan dana ADD untuk tahap pertama pada tahun 2016 ini.

"Memang untuk pencairan dana ADD tahap pertama anggaran Tahun 2016 ini sudah selesai dilakukan. Yang mana dari 122 kampung sekabupaten Siak, hanya 121 kampung yang sudah melakukan pembayaran. Sedangkan satu kampungnya masih belum bisa dicairkan dana ADDnya, yaitu Kampung Muara Bungkal, Kecamatan Sungai Mandau," ujar Kepala BPMPD Kabupaten Siak, Abdul Razak SH kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan Abdul Razak, belum dicairkannya dana ADD tahap pertama untuk Kampung Muara Bungkal tersebut disebabkan ada sejumlah administrasi yang belum lengkap yang harus dipenuhi sebagai syarat untuk bisa melakukan pencairan dana ADD.

Dia juga mentatakan, pihaknya tidak punya niat sama sekali untuk menghambat pencaiaran dana ADD. Bagai yang sudah melengkapi semua syarat administrasi, segera dilakukan pencairan. 

"Ini tertahan untuk sementara waktu saja dikarenakan prosedurnya harus kita maklumi. Sebab yang menyangkut keuangan ini kami tidak bisa melangkah melenceng dari aturan main yang berlaku. Bagi kampung yang telah memenuhi semua administrasi untuk  pencaiaran dana ADD, semuanya berlancar tanpa ada hambatan," terangnya.

Sedangkan untuk Kampung Muara bungkal ini dalam waktu dekat ini segera melakukan pencairan dana, karena seluruh administrasi segera menuju tanah verifikasi berkas oleh pihaknya.**(jas)