BUKIT NENAS -- Gaungriau.com -- Remaja Masjid Jami' Baiturrahman Bukit Nenas mengadakan aneka lomba islami yang diikuti pelajar MDA. Lomba itu dibuka secara resmi olehketua pengurus masjdi Drs M.Nazir Selasa 28 Agustus 2018. Lomba itu juga dirangkai dengan pesantren kilat yang diikuti 4 MDA yang akan berlangsung selama.dua hari .

“Lomba akan dibagi tiga kategori sesuai tingkat pendidikan peserta. Aneka lombanya adalah lomba azan, tes islami edukasi, kultum, tahfidz,” kata Ketua Pantia Zaki Nugraha agusti yang di dampingi Fahmi kepada media ini di sela sela pembukaan kegiatan, Selasa 28 Agustus 2018 malam.

"Sedangkan materi pesantren kilat antara lain tentang mengenal masjid, manfaat masjid, serta muhasabah," jelasnya.

Diharapkan Zaki, dengan adanya pesantren kilat dan aneka lomba islami itu, ke depan akan melahirkan generasi yang cinta dan peduli terhadap masjid.dan islam sehingga ke depan masjid bisa lebih makmur.

Acara ini, terselenggara atas kerja sama Remaja Masjid Jami Baiturrahman Bukit Nenas dan Mahasiswa KKN UIN Susqa Pekanbaru dalam mengisi program Kuliah Kerja.Nyata Mahasiswa di Bukit Nenas yg bertema posdaya berbasis masjid.**(sar)