• Coffee Morning KONI Pekanbaru dengan Wartawan Olahraga

PEKANBARU--Gaungriau.com--Setelah menorehkan tinta emas beberapa atlit asal Pekanbaru ikut Asian Games 2018 Jakarta Palembang. Namun, KONI Kota Pekanbaru terus melakukan bina prestasi Atlit untuk dipersiapkan pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2021.

Demikian disampaikan Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Munzil dalam Acara Coffee Morning KONI Kota Pekanbaru bersama Wartawan Olahraga dengan tema 'Bina Prestasi, Tingkat Promosi, Wartawan dan KONI Bersinergi', Rabu 19 September 2018 di Hotel Ameera Pekanbaru.

Anis mengungkapkan dalam melakukan bina prestasi dibutuhkan roadmap pembina dan masa lalu itu sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan.

Dijelaskannya, cabor yang menjadi prioritas bina prestasi KONI Kota Pekanbaru adalah cabang olahraga (cabor) karate, takraw, Voli, tenis lapangan dan pencak silat.

"Ada titik fokus dan keseriusan pada cabor-cabor tersebut. Dan untuk bina prestasil atlit dilakukan Pelatko untuk 2021 dengan tiga level pelatko dan masing-masing level dilakukan evaluasi sampai akhir 2020. Sehingga, awal 2021 kita sudah mendapatkan kontingen 100 persen untuk porprov," terang Anis.

Tidak hanya itu, KONI Pekanbaru juga sudah memberikan Apresiasi hanya diberikan kepada atlit berprestasi meraih medali emas, perak dan perunggu kepada atlit porpov Riau beberapa waktu lalu. Dalam Porprov lalu, Kontingen Atlit Pekanbaru mendapatkan 7 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu. Kendati, Atlit asal Pekanbaru yang sudah dibina Koni Riau dan Koni Pusat yang berlaga di ajang nasional dan internasional, namun Koni Pekanbaru tetap memberikan apresiasi.
"Apresiasi tidak hanya diberikan kepada atlit berprestasi porprov, namun juga kepada atlit berprestasi dalam kerjurnas kejurda kejurprov dan Asian Games. Kita berikan tambahan uang saku untuk Asian Games lalu 5 juta per orang," ulas Anis.

Penjelasan Ketua KONI Pekanbaru Anis Munzil tersebut menjawab beberapa pertanyaan sejumlah wartawan hadir dalam diskusi tanya jawab dengan wartawan. Diantaranya Arifin Wartawan Riau Editor yang bertanya tentang program prioritas Koni Pekanbaru dalam bina prestasi atlit dan sistim pembinaan atlit selama ini seperti apa. Simbolon Wartawan Simbolon bertanya tentang bagaimana Koni Pekanbaru melakukan bina prestasi dan memberikan apresiasi kepada atlit berprestasi. **(Rud)