PEKANBARU -- gaungriau.com -- Bertempat di Auditorium Gedung Rektorat lantai IV, Universitas Islam Riau (UIR), Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM, Rabu 26 September 2018 pagi resmi membuka Turnamen Futsal tingkat Mahasiswa se-Pekanbaru, yang memperebutkan Piala Kapolda Riau.

Kapolda Riau menyebut, turnamen futsal piala Kapolda yang dilaksanakan oleh mahasiswa UIR ini merupakan bagian kebersamaan antara Polda Riau dengan Mahasiswa.

"Berolahraga ini menyehatkan. Karena itu harus ditanamkan sportifitas. Dan Insya Allah, saya dengan pak Rektor sudah ada pembicaraan kedepan akan membentuk kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi masyarakat," kata Irjen Pol Drs Widodo, kepada wartawan.

Tidak hanya dengan UIR, Kapolda Riau juga menyebut kalau pihaknya juga akan bekerjasama dan bersinergi dengan Perguruan Tinggi lainnya di Provinsi Riau. "Insya Allah dengan Perguruan Tinggi yang ada di Riau, Polda juga akan bersinergi dan bekerjasama," ujar Dia.

Sementara, Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL kepada awak media menyampaikan bahwa turnamen ini merupakan pilihan dari Kapolda untuk penyelenggaraan acara dengan inisiator Fakultas Ekonomi UIR.

"Kegiatan ini sangat positif bagi Universitas Islam Riau, karena dicatat sebagai prestasi oleh Kemristekdikti yang akan menerapkan UIR lebih tinggi lagi pada peringkat dua digit seperti yang kita cita-citakan," jelas Rektor.

Syafrinaldi berharap, semua kampus yang ada di Kota Pekanbaru bisa mengikuti kegiatan ini. Dan bisa menjalani berbagai pertandingan dengan penuh sportifitas, karena selain menjadi juara, tujuan kegiatan ini adalah terus mempererat tali silaturrahmi diantara sesama Mahasiswa di Provinsi Riau.

"Sebagai tuan rumah, mudah-mudahan tim UIR bisa juara," kelakar Rektor Syafrinaldi.

Sejumlah Pejabat Utama Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Rektor UIR serta para mahasiswa, ikut hadir dalam acara pembukaan tersebut.**(rls)