Gaungriau.com (DUMAI) -- Untuk mendapatkan lingkungan yang bersih dan sehat Lurah Kampung Baru laksanakan kegiatan gotong royong bersama seperti yang terlihat pada Jumat 7 Nopember 2019, di wilayah kelurahan Kampung Baru.

Goro yang di laksanakan di ikuti oleh para ketua RT, LPMK, kader posyandu serta semua komponen masyarakat yang ada di kelurahan tersebut.

Menurur Lurah Kampung Baru Junaidi saat di jumpai media ini menerangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan jumat bersih adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan, dengan harapan terciptanya lingkungan sehat dan nyaman.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan jumat bersih adalah menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari penularan penyakit, seperti penyakit DBD dan lainnya,"ungkapnya.

Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh masyarakat kelurahan kampung baru, baik dewasa maupun anak-anak. "Anak-anak kami ajak melakukan kegiatan jumat bersih dengan harapan menanamkan rasa cinta akan kebersihan mulai dari sejak kecil,"lanjutnya.

Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah lingkungan yang bebas dari sampah dan sumber penularan penyakit. Serta kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungn sekitar.

Dalam kegiatan Jumat bersih kami pihak kelurahan melibatkan semua komponen masyarakat mulai dari RT, LPMK, kader posyandu, karang taruna dan semua masyarakat yang ada.

Saat di tanya tindak lanjut dari kegiatan jumat bersih, dia berharap kemauan masyarakat terus ada dalam menjaga kebersihan lingkungan kedepannya.**(lan)