Gaungriau.com (PELALAWAN) -- Bupati terpilih Pelalawan, Zukri, mendorong terlaksananya pendidikan dan latihan Banser di Pelalawan, hal itu dalam upaya mewujudkan tekadnya mempersiapkan 1000 orang anggota Banser untuk Pelalawan.

"Saya memgapresiasi kerja-kerja Banser Ansor selama ini. Karenanya saya ingin setidaknya ada 1000 Banser berkhidmat untuk Pelalawan kedepan," kata Zukri saat penutupan DTD (Diklat Terpadu Dasar) DTD Banser di Pelalawan, Ahad 14 Maret 2021.

Kata Zukri, selama ini Banser aktif dalam membantu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.

"Saya sudah lihat bagaimana teman-teman Banser aktif dalam penangangan karhutla. Ini perlu diapresiasi," katanya lagi.

Tidak itu saja, lanjut Zukri, Banser juga bisa menjadi relawan yang mengawal pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) selama masa pandemi covid-19 ini.

"Nanti selama bulan suci Ramadhan, kita berharap Banser juga aktif dalam pengawalan prokes," harap pria yang rencananya April 2021 ini akan dilantik sebagai Bupati Pelalawan.

Sementara itu, Ketua PW Ansor Riau, Purwaji, menyambut baik keinginan Zukri untuk melahirkan 1000 Banser di Pelalawan.

"Kita ucapkan terimakasih atas niat baik bupati terpilih Pelalawan, Zukri, yang ingin melahirkan 1000 anggota Banser untuk Pelalawan. Ini menjadi bukti bahwa Banser itu memang dicintai oleh masyarakat," kata Purwaji.

Dikatakan Purwaji, animo masyarakat Riauuntuk menjadi anggota Banser sangat tinggi.

"Setiap bulan itu, ada saja diklat yang kita buat untuk memberikan pelatihan bagi masyarakat yang ingin jadi Banser," tutup Purwaji.**(rls/mad)