Gaungriau.com (SIAK)-- Pemerintah Kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak mengadakan Diskusi Publik Secara Bergiliran untuk Program Kerja Tahun 2022 yang diikuti oleh beberapa perwakilan. Kemarin di ikuti oleh pemuda per-RT se-Kampung Dayun, Kamis 20 Mei 2021.

"Diskusi publik ini bertujuan untuk sharing terkait ide-ide tahun 2022 kedepannya. Hal ini untuk membuka peluang meningkatkan potensi Kampung Dayun dimana pemuda menjadi titik tumpunya. Pemuda diharapkan dapat memanfaatkan peluang pekerjaan yang sifatnya "menciptakan". Kreativitas para pemuda Kampung Dayun perlu ditingkatkan demi pembangunan Kampung Dayun lebih baik" Ungkap Penghulu Dayun, Nasya Nugrik, M.IP.

Diskusi ini menitikberatkan pada ide atau apa saja hal yang akan dilakukan oleh Pemuda per-RT baik itu kegiatan atau usaha di RT mereka masing-masing, dengan cara:
1. Pembagian kelompok pemuda yang dibagi menjadi per-RK.
2. Menggambarkan atau sketsa potensi yang dimiliki RT nya masing-masing dan juga hal-hal apa saja yang bisa ditingkatkan kedepannya.
3. Menjelaskan potensi RK nya masing-masing.

Diskusi ini kemudian menghasilkan ide-ide yang berasal dari pemuda yang menjadi perwakilan dari pengembangan Kampung Dayun itu sendiri, diantaranya: 1). Program penghijauan tiap RT, 2). Pembuatan pelatihan, 3). Pembuatan sanggar seni, 4). Pelatihan lapangan untuk budidaya pepaya, melon, hidroponik, dan Holtikultura lainnya, 5). Peningkatan pemasaran produk asli Kampung Dayun, dengan membuat gerai oleh-oleh Kampung Dayun, dan lain sebagainya.

"Bertukar pikiran, bertukar rasa, bertukar ide dengan pemuda Kampung Dayun memberikan manfaat yang baik dan perlu selalu berdiskusi untuk kemajuan Kampung kedepannya" Ungkap Penghulu Dayun.**(jas)