• Ketua DPRD Riau, Septina Primawati

Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Ketua DPRD Riau, Septina Primawati mengakui di penghujung sisa jabatan periode 2014-2019 sekarang ini anggota dewan banyak disibukkan dengan kegiatan luar terutama pasca Pemilu 2019 dalam mengawal perolehan suara. Ini akan bisa berdampak pada tingkat kehadiran anggota dewan sehingga akan terganggu tugas kedewanan.

Menyikapi hal itu, Septina dengan lantang menyebutkan tidak ada alasan bagi anggota dewan untuk tidak hadir dalam agenda yang sudah disusun atau dijadwalkan hingga sampai masa jabatan berakhir, September 2019. Harus pandai-pandai memilah dan memilih mana kegiatan kedewanan dan mana kegiatan partai atau pribadi.

"Untuk saat ini sudah ada beberapa Kabupaten/Kota yang sudah tahu atau final mengenai perolehan suaranya. Bagi yang belum tentu mengawal suaranya, kita naklum itu. Tapi kita berharap, selaku anggota dewan harus tetap bekerja dalam menjalankan kewajibanya hingga akhir masa jabatan, September 2019," sebutnya setelah rapat paripirna penutupan Masa Sidang I (Januari - April) tahun 2019 dan Sekaligus Pembukaan Masa Sidang II (Mei - Agustus) tahun 2019, Kamis 2 Mei 2019.

Kemudian disampaikan juga oleh politisi Partai Golkar dari Dapil Indragiri Hilir ini, anggota dewan jangan sampai terpengaruh kinerjanya dengan hasil peroLehan suara yang didapat. Jangan sampai tidak terpilih lagi, kinerja akan berkurang.

"Terpilih atau tidak terpilih lagi, hingga September harus tetap menjalankan tugas dan kewajibab," tambahnya lagi mengingatkan.**(mcr)