Gaungriau.com (UKUI) -- Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona khususnya di lokasi objek wisata, Mahasiswa KKN DR plus Uin Suska RiauMelaksanakan kegiatan penyemprotan Handsanitaizer kepada pengunjung Taman Bambu Kuning Desa Bukit Jaya Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu 18 Juli 2020.

Menurut salah satu Mahasiswa UIN Suska selaku peserta KKN Anggi, selain melakukan penyemprotan handsanitaizer, dia bersama rekan-rekannya juga membagikan brosur tentang new normal.

"Pembagian brosur itu bagain dari kita memberi pengetahuan kepada masyarakat agar mereka memahami bagaimana mematuhi protokol kesehatan di Era new normal ini," jelas Anggi.

Apa yang dilakukan mahasiswa KKN UIN Suska ini mendapat respon positif dari pemerintah Desa Bukit Jaya, dan meminta kepada mahasiswa untuk bisa membuat kegiatan lainnya berkenaan dengan pencegahan Covid-19 ini dengan menggandeng Karang Taruna desa Bukit Jaya.

"Kegiatan yang dilakukan adik-adik Mahasiswa KKN UIN Suska ini tentunya sangat bermanfaat. Dan hendaknya bisa dilaksanakan lagi dengan melibatkan Karang Taruna," kata Iswanjana selaku Kepala Desa Bukit Jaya.

Dia juga menilai Kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN UIN Suska tersebut sangat membantu masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19, "atas nama pemerintah Desa saya ucapkan terima kasih," ujarnya lagi.

Kepala Desa berharap, semoga penyemprotan handsanitizer dan pembagain brosur New normal itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih rajin menjaga kebersihan dan terap memaruhi protokol kesehatan di Era new normal guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Penyemprotan hand sanitizier dan pembagian brosur tersebut lebih difokuskan terhadap warga yang berkunjung ke taman bambu kuning Bukit Jaya sebab banyak nya kontak langsung dengan orang lain. Khusus nya penjual yang ada di taman bambu kuning juga di fokus kan karena mereka juga mengalami kontak langsung dengan konsumen.

Berikut mahasiswa UIN yang tergabung dalam tim KKN DR 2020, Hendrik lukmansyah (Fakultas sains dan teknologi), Anggi nur isnaini (Fakultas Tarbiyah dan keguruan), sefti widya astuti (Fakultas Ilmu ekonomi dan sosial), Nur fitria (Fakultas Tarbiyah dan keguruan ).

Selama pelaksanaannya tim KKN DR plus bekerja sama dengan Anggota Karang taruna Desa Bukit jaya. **(rls/agi)