• Andika Sakai salam komanda bersama Irmi Syakip Arsalan yang merupakan Ketua DPD KNPI Bengkalis sebelumnya

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Andika Putera Kenedi akrap disapa Andika Sakai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis periode 2021-2024.

Andika terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII DPD KNPI Bengkalis, Sabtu 27 Maret 2021 di Hotel Surya Bengkalis. Ia merupakan calon tunggal yang mendaftarkan diri ke panitia Musda.

Andika mengatakan, terpilihnya ia sebagai Ketua KNPI Bengkalis merupakan kemenangan seluruh Pemuda Bengkalis. Menurut, kepercayaan dan amanah tampuk pimpinan yang diberikan akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk perkembangan dan kemajuan KNPI.

"Hari ini adalah kemenangan bersama, hari ini adalah kepercayaan seluruh Pemuda Bengkalis yang menegaskan bahwa Pemuda Bengkalis tidak mudah terpecah belah. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, "katanya.

Pria akrab dengan sapaan Andika Sakai ini mengajak para pemuda tergabung PK KNPI dan OKP bersatu dan berkontribusi dalam pembangunan Bengkalis lebih baik ke depan.

"Tidak ada yang tidak bisa bersatu jika kita semua ingin duduk bersama. KNPI siap bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Bengkalis, " pungkasnya.

Ketua DPD KNPI demisioner Irmi Syakip Arsalan berharap KNPI Bengkalis semakin solid dan kompak kedepan. Ketua terpilih mampu mengayomi seluruh Pemuda yang terhimpun di wadah KNPI.

"Saya berharap KNPI ke depan bisa lebih maju, bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan mengayomi kawan kawan Pemuda yang terhimpun dalam KNPI. Tetap solid dan jaga kekompakan, " singkat Irmi Syakip Arsalan.

Informasi tambahan untuk Musda KNPI diikuti PK Kecamatan KNPI Se-Kabupaten Bengkalis. 47 Organisasi Kepemudaan (OKP) juga menambah meriahnya Musda. Kendati sedikit berlangsung tegang, musyawarah Pemuda Bengkalis ini berjalan lancar sampai akhir acara.**(put)