• DR HM Irwan MM MSi

Gaungriau.com (TEMBILAHAN) -- Dinas Pendidikan Indragiri Hilir (Inhil) merasa bangga dan bersyukur atas prestasi luar biasa yang dipersembahkan guru dan kepala sekolah dilingkup Disdik Kabupaten Inhil yang meraih prestasi juara dalam ajang Pemilihan Guru dan Kepala Sekelah (Kepsek) Berprestasi tingkat Provinsi Riau tahun 2021.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Disdik Inhil, DR HM Irwan MM MSi, beberapa waktu lalu. Menurutnya guru dan Kepsek Inhil dapat juara II jenjang TK dan SD.

“Ini prestasi yang membanggakan. Terima kasih kepada guru dan kepsek serta para tim dari Disdik khususnya bidang GTK yang telah bekerja keras untuk kita semua dalam mengharumkan nama baik Inhil,” kata Irwan.

Dijelaskannya, Inhil sudah 5 tahun tidak pernah lagi mengikuti kegiatan ini. Baru pada tahun 2021 ini pihaknya berinisiatif untuk kembali mengirim utusan dari Kabupaten Inhil sebanyak 5 orang.

Adapun Guru yang berhasil mengharumkan Inhil bernama Sunita Winarti SPd, guru TK Pembina Kecamatan Batang Tuaka yang berhasil mendapat juara II sebagai Guru TK Berprestasi dan Syafriafdi SPd, MPd kepala SDN 010 Tembilahan Hulu berhasil juara II dikategori Kepala SD berprestasi.

"Alhamdulillah ini hasil kerja keras kita bersama yang meski hanya mampu meraih juara II setidaknya guru dan kepsek kita memberikan yang terbaik dan bagi yang belum beruntung untuk terus meningkatkan kompetensi, kedepan masih ada kesempatan untuk terus meraih prestasi,” pungkasnya.**(adv)