TEMBILAHAN -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Riau mengunjungi Sekretariat Dekranasda Kabupaten Indragiri Hilir di Jalan M. Boya Tembilahan, Senin 1 Mei 2017.

Dalam kunjungannya, Ia didampingi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Inhil,  Hj Zulaikhah Wardan para pengurus Dekranasda Kabupaten Inhil. 

Saat itu, Ketua Dekranasda Provinsi Riau, Hj. Sisilita Arsyadjuliandi tidak bisa menepis pesona barang kerajinan yang ada di Dekranasda Inhil. Ia mengatakan Inhil merupakan salah satu Dekranasda terbaik yang ada di Provinsi Riau. Ia sangat mengagumi kerajinan anyaman pandan khas Inhil.

"Terutama anyaman pandannya insya Allah kita tingkatkan lagi. Yang paling penting promosinya", katanya. 

Ia juga memberikan apresiasi dan support kepada Dekranasda Inhil untuk terus mengembangkan kerajinan-kerajinan yang dimiliki Inhil. "Yang penting terus semangat, kalau bisa pengrajinnya ditambah, dan dibuat juga bermagai macam souvenir khas Inhil untuk menarik perhatian para pendatang", sarannya. 

Sementara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Inhil mengucapkan terimakasih kepada Ketua Dekranasda Provinsi Riau yang sudah berkenan mengunjungi Dekranasda Inhil.

"Tadi ada arahan dari beliau bahwa Dekranasda Inhil masih butuh pembinaan terhadap pengrajin untuk meningkatkan kualitas produksinya baik itu tenun, anyaman, dan batik. Kita juga menyadari bahwa untuk tenun kita masih perlu pembinaan lebih lanjut karena dibandingkan dengan Siak dan Pekanbaru kita tertinggal jauh hasil tenunnya, tapi paling tidak kita punya identitas tersendiri yaitu tenun Indragiri Hilir", ungkap Zulaikhah.