• Foto: internet

TURIN -- Juventus sejauh ini telah dua kali menjuarai Liga Champions pada musim 1984-1985 dan 1995-1996. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu juga pernah merasakan tampil sebagai runner-up liga antarklub tertinggi Benua Eropa, termasuk pada musim lalu 2016-2017 usai tumbang dari Real Madrid di final dengan skor 1-4.

Hal tersebut membuat Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta memberikan komentarnya. Marotta mengatakan dirinya menginginkan Si Nyonya Tua meraih trofi Liga Champions 2017-2018 lantaran memiliki kapasitas sebagai juara.

Marotta menyebut kegagalan Juve saat di final Liga Champions musim lalu dari Madrid menjadi catatan tersendiri bagi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. Ia pun bertekad tim asuhan Massimiliano Allegri itu dapat kembali tampil di final Liga Champions musim ini.

“Sesuai kapasitas saya di Juventus, saya punya tugas untuk memimpin klub ini ke papan atas (raih gelar juara). Saat ini meraih torfi Liga Champions menjadi obsesi untuk kami,” kata Marotta seperti dilansir Football Italia, Selasa 14 November 2017.

“Juventus dua kali melaju hingga ke final Liga Champions, namun kami gagal meraih trofi. Kami harus tampil di Kiev (tempat final Liga Champions 2017-2018). Dengan sentuhan keberuntungan, kami bisa memenangi gelar musim ini,” sambungnya.

Hingga matchday keempat Liga Champions 2017-2018, Juve menempati posisi dua di klasemen sementara penyisihan Grup D dengan raihan tujuh poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Sumber: Okezone.com