PEKANBARU -- Gaungriau.com -- Kecintaan warga Pekanbaru terhadap sosok Dr H Firdaus MT terlihat dari respon yang mereka tunjukkan pada saat kehadiran tokoh visioner itu dalam berbagai iven yang diselenggarakan warga.

Seperti halnya saat menghadiri puncak perayaan Cap Go Meh yang dilaksanakan di Jalan Kuras Pekanbaru, akhir pekan ini.

Firdaus yang hadir khusus diundang warga untuk menghadiri gelaran yang diramaikan dengan sejumlah acara meriah dan berbagi kebahagiaan tersebut langsung menjadi elu-eluan warga.

Meski dalam iven yang tidak berkaitan dengan pelaksanaan kampanye, warga tak henti-hentinya memberikan perhatian lebih terhadap kehadiran pemimpin Kota Madani itu. tak hanya berfoto selfie bersama, salam komando, juga banyak yang memang khusus mendatangi Firdaus untuk memberikan dukungan pada Pilgubri.

‘’Maaf, Bapak-bapak, ibu-ibu yang hadir, supaya tidak salah paham, ini bukan momen untuk kampanye. Pak Firdaus hadir sebagaimana tahun-tahun sebelumnya untuk ikut memeriahkan kebahagiaan warga saja, jadi bukan ingin berkempanye,’’ ungkap salah seorang panitia penyelenggara.

Firdaus yang duduk di antara 700-an warga yang hadir memeriahkan perayaan Cap Go Meh terlihat bahagia bisa berkumpul bersama warganya. Dia pun tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada warga yang berhasil mendapatkan hadiah dari gelaran acara yang diselenggarakan.

‘’Selamat bagi bapak-bapak, ibu-ibu yang mendapatkan hadiah. Selamat berbahagia, jaga selalu kebersamaan dan kekompakan, bagun rasa aman,’’ ungkap Firdaus saat didapuk panitia untuk menyerahkan hadiah pada pemenang acara hiburan.

Sebagian warga terus mengelu-elukan Firdaus dengan sebutan Pak Wali, sebagian lainnya menyapanya dengan sebutan Pak Gubernur. Firdaus pun hanya tersenyum menyaksikan polah warganya malam tadi.

''Firdaus sendiri selama ini memang dikenal sebagai figur pemimpin yang dekat dengan semua kalangan tanpa membedakan. Dia juga figur yang sederhana dan sangat merakyat. Tak heranlah beliau selalu ada dalam banyak kesempatan untuk ikut membahagiakan warganya,'' ungkap Hafis, salah seorang warga yang hadir malam tadi.

Acara keramaian memeriahkan Cap Go Meh malam tadi berlangsung sangat meriah. Warga tumpah ruah di sepanjang jalan Kuras Pekanbaru. Bukan saja warga yng berasal dari Senapelan, ratusan warga dari berbagai penjuru kota juga ikut hadir.**(saf/mad)