• Pengurus DHC pembudayaan Kejuangan 45 yang dikukuhkan H Arsyadjuliandi Rachman

BAGANSIAPIAPI -- Ketua umum Dewan Harian Daerah (DHD) Kebudayaan Kejuangan 24 Provinsi Riau H Arsyadjuliandi Rachman kukuhkan kepengurusan DHC Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hilir bertempat di Gedung pertemuan H Misran Rais Bagansiapiapi, Senin 11 Februari 2019.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno terpilih, dan ditunjuk sebagai Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hilir.Penunjukan H.Suyatno sebagai ketua DHC Kejuangan 45 Rohil itu berdasarkan surat keputusan (SK) DHC Kejuangan 45 Provinsi Riau Nomor/02/Skep/I/2018 tanggal 22 Januari 2018 yang lalu.

Agar segera dilantik, DHC Kejuangan 45 Rohil menggelar rapat persiapan pelantikan. Rapat dipimpin secara langsung oleh H Suyatno Bupati Rohil, Selasa 11 September 2019 lalu di mess Pemda Rohil, Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Hadir dalam rapat persiapan pelantikan itu, Asisten, Muzzakar AMp, para pengurus DHC Kejuangan 45 Rohil diantaranya Darmi Haludin, H Wan Muktar, H Tatang Hartono, H Marzuki, Darwin Murin, Andi Bustam, Indra Putrayana, Edi Subroto, H Yan Faisal, dan pengurus lainnya.

H Arsyadjuliandi Rachman menyatakan, keyakinan atas DHC Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hilir yang dipimpin H Suyatno akan maju sesuai yang diharapkan berdasarkan Ad/Rt organisasi tersebut.

"Saya punya perhatian khusus untuk Kabupaten Rokan Hilir mengingat peralanan panjang politik hingga dirinya menjabat sebagai Gubri saat berpasangan dengan H Annas Maamun," katanya.

Sementara itu, Ketua terpilih H Suyatno yang menjabat sebagai Bupati Rohil dalam pidatonya mengucapkan terimakasih atas kehadiran H Arsyadjuliandi Rachman dan berkumpul bersama masyarakat Bagansiapiapi yang mana di tengah kesibukannya masih bisa meluangkan waktu untuk hadir di Kabupaten Rokan Hilir itu.

Dalam hal ini H Suyatno juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada H Arsyadjuliandi Rachman mantan Gubernur Riau ini, selama menjabat banyak perhatian dalam memberikan berbagai macam anggaran untuk pembangunan di Rokan Hilir.

"Hasil pencapaian dalam memperjuangkan Jalan Ujung Tanjung - Bagansiapi-api sudah membuahkan hasil yang maksimal. Insyaallah dalam waktu dekat jalan Ujung Tanjung Ke Bagansiapiapi mulai akan dikerjakan. Memang kita akui Jalan Ujung Tanjung Bahansiapiapi sangat memprihatinkan, karena sudah termakan usia. Sejak Pertama Kali dibangun Jalan tersebut belum ada perbaikan Total hanya ada yang bersifat pemeliharaan yang dilakukan oleh pemerintahan daerah," terang Yatno.

Menurutnya, terwujudnya pembangunan jalan lintas itu sebagaimana yang diinginkan bisa terwujud berkat kerja keras pemerintah daerah serta peran dinas terkait (PUTR) Pemprov Riau dan doa dari masyarakat Rohil.

"Tanpa kerja keras dan doa masyarakat tentunya semua ini tidak akan terwujud, untuk itu mari kita dukung pembangunan tersebut agar akses jalan menuju ibukota Kabupaten Rohil tidak ada lagi yang berlubang. Apalagi diwaktu dekat Rokan Hilir akan ada Acara Event Nasiomal Dikelender kementrian Pariwisata yaitu Bakar Tongkang jadi kita berharap akan membawa hal yang positif," tuntasnya.**(zai)