• Wali Kota Pekanbaru, Firdaus memukul bedug pada acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tampan di Masjid As-Sajadah Jalan Kubang Raya RW 03, Kelurahan Madani Kecamatan Tampan. (Pekanbaru.Go.Id)

PEKANBARU -- Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT berharap generasi muda bisa membaca Alqur'an. Harapan ini disampaikan Wako saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) 1440 H tingkat Kecamatan Tampan di Masjid As-Sajadah Jalan Kubang Raya Rw03, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tampan, Jumat 1 Maret 2019 malam.

"Kita berharap tidak ada lagi generasi muda dan anak-anak yang tidak bisa membaca Alqur'an. Dan kepada orang tua agar memperkenalkan kegiatan MTQ ini kepada anak-anaknya sehingga mereka memiliki keinginan untuk bisa dan mampu bertilawah dan tahfizh pada kegiatan seperti MTQ ini," harap orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini.

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru setiap tahun menjaring bibit ungul Qori dan Qori’ah tingkat kecamatan. Proses penjaringan ini dimulai dari MTQ kekurahan di setiap kecamatan.

"Kita juga mengapresiasi atas pelaksanaan MTQ pada malam ini di Kecamatan Tampan, yang mana pesertanya dari pemenang tingkat kelurahan. Persaingan semakin ketat bagi Qori dan Qori’ah," ujarnya, seperti mengutip pekanbaru.go.id.

Pada lurah maupun camat, Wali Kota Pekanbaru mengimbau agar dapat merangkul masyarakat dalam menyukseskan MTQ.**(yan)