• Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan isteri memperlihatkan kertas suara, saat menggunakan hak pilihnya di TPS 003 Kampung Rempak Siak Sri Indrapura

Gaungriau.com (SIAK) -- Secara keseluruahn pesta demokrasi di Kabupaten Siak berjalan aman dan lancar, hal itu tak terlepas dari peran berbagai pihak, terutama masyarakat dalam menciptakan iklim kondusif didaerah ini.

"Ya Alhamdulillah serangakaian kegiatan perjalanan ajang pesta demokrasi lima Tahun sekali serentak ini hingga saat ini cukup sukses berjalan di kabupaten Siak secara menyeluruh," kata Bupati Drs H Alfedri MSi disela -sela meninjau disejumlah TPS di kota Siak, Rabu 17 April 2019.

Alfedri sendiri menyalurkan suaranya di TPS 003 Kampung Rempak Siak Sri Indrapura, menyalurkan hak pilih yang telah dilakukan itu merupakan bagian dari kewajiban selaku warga negara untuk memilih pemimpin baik di eksekutif maupun legislatif.

"Harapan kami kiranya pemilu berjalan baik sejuk aman dan lancar sehingga terpilih pemimpin yang diharapkan rakyat," kata Alfedri.

Alfedri berharap tingkat dan persentase masyarakat yang menggunakan hak pilihnya membaik pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg kali ini, sesuai target KPU sebesar 77 persen, dibandingkan sebelumnya yang hanya mencapai 68 persen pada Pilpres Tahun 2014, dan 64 persen pada pilkada.

Dia juga menyebut isu yang beredar dugaan adanya pelanggaran politik uang juga tidak terjadi di Kabupaten Siak. "Dugaan negatif itu tidak terbukti. Kita berharap pelaksanaan pemilu kali ini dapat berjalan baik, aman damai," kata Alfedri.**(jas)