• Seluruh pegawai Dinsos Bengkalis bersalam salaman saling memaafkan jelang Ramadhan Jumat 3 Mei 2019 di Aula Dinsos Bengkalis.

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Jelang bulan Ramadhan 2019, pegawai dinas Sosial Kabupaten Bengkalis menggelar do'a bersama di aula kantor setempat Jumat 3 Mei 2019.

Turut hadir kepala dinas Sosial Hj Martini diwakili Supanda Sekretaris Dinas Sosial , Yunilah Wati Kepala bidang Pembudayaan Sosial, Indra Wati Kabid litjamsos. Dan seluruh staf dan pegawai dinas Sosial Bengkalis.

Doa bersama itu juga turut sebagai pembicara Ustad Mar Karhelas mengatakan bulan Ramadhan bulan dinantikan seluruh umat Islam. Bulan Ramadhan sebagaimana bulan penuh penghampunan.

Ia juga mengatakan dibulan Ramadhan dari sudut ibadah Allah melipatkan gandakan pahala bagi umatnya menjalakan perintahnya dengan niat sungguh sungguh. Selain itu juga selama menjalankan puasa hendaknya berakhlak mulia dengan meringankan tangan bersedakah.

"Puasa bukan saja menahan haus dan lapar saja. Tetapi Allah akan menggandakan pahala apabila umatnya memberi sedekah dan melaksanakan sholat serta membaca Al'quran," ujar Ustad.

Ia juga yakin dan percaya bahwa seluruh pegawai dinas Sosial dapat menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan dengan ketulusan hati agar tetap bekerja penuh melayanin masyarakat dengan baik.

"Dinas sosialkan dikenal sering memberikan bantuan kepada orang tidak mampu dan pekerjaan yang sangat dimuliakan Allah. Saya berharap setiap melayanin masyarakat agar tetap tersenyum, masak berikan bantuan sering tapi tidak mau senyum," canda Ustadz.

Banyak hal tausiah yang disampaikan Ustad serta memanjatkan doa bersama di ikuti seluruh pegawai dinas Sosial Bengkalis. Kemudian usai memberikan tausiah seluruh pegawai bersalam salaman saling memaafkan.**(put)