• Neliawarni SPd, Kepala SMP Negeri 5 Ujung Batu

Gaungriau.com (UJUNG BATU) -- SMP Negeri 5 Ujung Batu,Kecamatan Ujung Batu,Kabupaten Rohul (Riau), terus berbenah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikandisekolah.

Demikian diungkapkan kepala sekolah SMP Negeri 5 Ujung Batu, Neliawarni SPd,diruang kerjanya Senin, 18 Agustus 2019.

Diakuinya,bahwa sejak Tahun 2014 dirinya menjadi kepala SMP Negeri 5, perkembangan sekolah cukup maju dan membanggakan. Dibawah kepemimpinannya sederet prestasi juga berhasil diraihnya.Penaikan perkembangan sekolah dapat lihat, saat ini sudah Akreditasi B.

Sosok pekerja keras dan gigih dalam memperjuangkan untuk kebutuhan prasarana sekolah, ia kerap menjalin komunikasi terhadap pejabat guna mendapatkan tambahan bangunan RKB disekolah yang ia pimpin.

"Berkat kerja keras para semua warga sekolah,bertahap SMP N 5 menunjukkan kemajuan kemajuan positif, baik dalam parasarana infrastrukturnya maupun dalam kualitas pendidikan anak didiknya", ujar Neliawarni.

Saat ini jumlah murid SMPN 5, kelas 7 sampai dengan kelas 9 sebanyak 198 orang. Diakui Neli,sejauh ini tenaga pengajar yang PNS disekolahnya masih kurang,dan kekurangan tersebut bisa tutupi dengan tenaga pengajar honor.

Diakuinya, pasilitas sekolah yang ia pimpin tersebut masih membutuhkan 1 ruangan untuk lobor perpustakaan,sementara untuk ruangan kelas belajar mengajar masih cukup.

Lanjut Neliawarni,bahwa tahun 2020 mendatang SMPN 5 menjadi tuan rumah dalam turnamen olahraga guru guru SD-MI, SMP-MTs, SMA-SMK se kecamatan Ujung Batu.

"Kita bangga, atas dijadikannya SMP N 5 sebagai tuan rumah pada perhelatan olahraga para guru guru se Kecamatan Ujung Batu,"tutup Neliawarni SPd.**(lim)