Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M. Jamil MAg, MSi, Rabu 17 Maret 2021 pagi jelang siang mengukuhkan kepengurusan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Pekanbaru periode 2021-2025 di auditorium perkantoran Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Saat menyampaikan pengarahan, Jamil mengatakan kalau dia juga pernah menjadi bagian dari pemgurus BKPMRI yakni dimasa kepemimpininan ustadz Azis.

"BKPRMI ini sebenarnya bukan sesuatu yang asing bagi saya, saya pernah menjadi salah seorang pengurus dimasa ustadz Azis. Dan yang perlu diingat adalah di BKPRMI orientasi kerja kita itu nyata yakni mengajak para remaja dan pemuda untuk memakmurkan masjid, orentasi kita bukan materi,"tegasnya.

Jamil menyebut tugas yang dilakukan BKPRMI adalah tugas mulia, karena itulah dia berharap kepengurusan BKPRMI Kota Pekanbaru bisa aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang bisa mengajak remaja dan pemuda di kota Pekanbaru ini untuk mencintai masjid.

"Ada 96 masjid paripurna di Pekanbaru yang bisa dijadikan sebagai bagian kegiatan awal dengan menggandeng mereka dalam melaksanakan kegiatam berkenaan dengan mengarahkan remaja dan pemuda untuk memakmurkan masjid," pungkasnya.

Ketua DPW BKPRMI Riau Nizamul Muluk S.Ag, M.Psy, mengucapkan selamat kepada kepengurusan BKPRMI Kota Pekanbaru yang sudah dilantik, dan diharapkan bisa segera menyusun program kerja.

"Jangan sampai hanya terhenti pada pelantikan saja, harus diikuti dengan menyusun program kerja nyata, BKPRMI Pekanbaru harus bisa menjadi barometer bagi DPD BKPRMI daerah lainya di Riau," ujarnya.

Sementara Ketua BKPRMI Kota Pekanbaru Drs H. Dahlan Jamil, MA, berada pada zaman transisi, kegilaan remaja dan juga orang tua menggunakan HP, mereka asyik dengan dirinya sendiri.

Ini menjadi tantangan bagi BKPRMI untuk bisa kembali mengajak yang muda-muda tersebut ke masjid.
"Mangajak dan mengarahkan remaja-remaja untuk mencintai masjid, meramaikan masjid,"tegasnya.

Kepada jajaran pengurus, Dahlan mengajak untuk bisa menyatukan langhkah kedepan untuk bisa memajukan oraganisasi ini.

"Kita ini kerja sosial, namun akan bernilai ibadah jika kita ikhlas melaksanakannya. Mengajak dan mengarahkan generasi mudaduka kita untuk mencintai masjid adalah suatu tugas mulia, jadi mari bersama kita majukan organisasi ini," pungkasnya.**(mad)