Gaungriau.com (SIAK) -- Wakil Bupati Siak, Husni Merza menerima Tim Penilai Assesment Lapangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021, yang dilaksanakan di Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Kamis 8 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Husni Merza mengharapkan melalui kegiatan ini menjadi momentum menghidupkan kembali semangat gotong royong ditengah masyarakat.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk menghidupkan kembali nilai gotong royong yang telah melekat di masyarakat yang mana memang sudah ada sejak zaman nenek moyang kita secara turun temuran", sebut Husni.

Menurut Husni Merza, gotong royong juga merupakan media sosial yang sangat strategis untuk mendukung percepatan pembangunan di tingkat desa.

"Ini sekaligus sebagai media sosial yang sangat strategis, dimana masyarakat dapat berperan langsung memberikan sumbangsih waktu,tenaga,dan pikiran dalam mendukung percepatan pembangunan ditingkat desa,terutama di Kelurahan Sungai Apit ini" jelasnya.

Wabup Husni juga mengatakan di tengah tantangan menghadapi pandemi global Covid-19, kepekaan hati dan solidaritas masyarakat terus diuji.

Oleh karena itu Ia berharap semangat gotong royong seyogyanya tidak hanya di fokuskan di bidang kemasyarakatan, ekonomi, lingkungan hidup serta bidang sosbud dan keagamaan yang menjadi point utama penilaian BBGRM, namun Ia berharap masyarakat pun mampu menunjukkan semangat gotong royong menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan sebagai upaya bersama melawan pandemi covid-19.

"Saya berharap masyarakat Kelurahan Sungai Apit dapat menunjukkan nilai terbaik bidang kemasyarakatan, ekonomi, lingkungan hidup serta bidang sosial budaya dan keagamaan yang menjadi point utama penilaian BBGRM ini, namun selain itu, ditengah pandemi covid-19 ini solidaritas masyarakat terus diuji,untuk itu mari kita gelorakan semangat gotong royong menjaga kesehatan diri dan lingkungan melawan pandemi covid-19 yang terus menggerogoti tulang sendi kehidupan kita", ajaknya.

Sementara, Ketua Tim Penilai BBGRM Provinsi Riau, Eva Warni mengatakan BBGRM ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat melalui gotong royong menuju penguatan integrasi sosial.

“BBGRM ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat, kemudian kita juga mencoba meningkatkan semangat kebersamaan kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil akhir pembangunan,” pungkas Eva.

Giat ini juga di hadiri Camat beserta Upika Kecamatan Sungai Apit, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, serta Lurah beserta Unsur Pemerintahan Kampung Sungai Apit, dan tokoh beserta masyarakat Kelurahan Sungai Apit.**(jas)